Menghadiri PD-PKPNU Angkatan 7, Nina Agustina Titip Pesan ke Muslimat NU

Jumat 12-07-2024,23:53 WIB
Reporter : Burhanudin
Editor : Burhanudin

RADARINDRAMAYU.ID - Dalam rangka memperkuat barisan kader Nahdlatul Ulama, PCNU menyelenggarakan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) angkatan 7, di Universitas Wiralodra Indramayu. 

Kegiatan ini diikuti oleh 115 peserta dari berbagai daerah di Indramayu, yang siap dididik dan dilatih untuk menjadi kader NU militan dan cakap dalam berbagai bidang.

Acara pembukaan PD-PKPNU ini dihadiri oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, Dandim 0616 Indramayu, Letkol. Inf. Yanuar Setyaga, Rektor Universitas Wiralodra, Ujang Suratno, SH. Msi., Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH. Muhammad Mustofa, dan beberapa tamu undangan. 

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH. Muhammad Mustofa, menyampaikan harapannya agar para peserta PD-PKPNU dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat.

"Kader NU harus menjadi garda terdepan dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jamaah serta berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara," ujar KH. Muhammad Mustofa. 

KH. Muhammad Mustofa menerangkan, PD-PKPNU merupakan pendidikan kaderisasi dasar yang wajib diikuti oleh seluruh anggota NU yang ingin menjadi kader penggerak. 

BACA JUGA:Melantik Pengurus Ranting IWAPI Kabupaten Indramayu, Nina: Perempuan Punya Potensi Luar Biasa!

BACA JUGA:Aston Cirebon Hotel Kini Hadir dengan Fasilitas Lengkap di Eagle Golf Cirebon, Cocok Bagi Pengemar Golf

Pendidikan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang NU, mulai dari sejarah, ideologi, organisasi, hingga program-programnya.

Selain itu, PD-PKPNU juga bertujuan untuk menanamkan semangat juang dan pengabdian kepada para kader NU, serta membekali mereka dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin yang efektif.

"Agar semakin banyak kader NU yang memiliki kemampuan dan komitmen yang kuat untuk membesarkan organisasi," terang Ketua PCNU Indramayu, KH. Muhammad Mustofa. 

Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengharapkan semangat para perempuan NU dalam turut serta membangun daerah. 

"Perempuan-perempuan yang tergabung dalam Muslimat NU merupakan salah satu garda terdepan dalam membangun daerah Indramayu. Menyiapkan generasi emas di tahun 2045. Muslimat NU kiranya dapat menjangkau segala lini kehidupan di Indramayu," ujar Bupati Indramayu, Nina Agustina, saat sambutan. 

Kategori :