HUT Kodim III/Siliwangi ke -76, Ratusan Atlet Tenis Meja Ikut Turnamen Siliwangi Cup 1 di GOR Bima

HUT Kodim III/Siliwangi ke -76, Ratusan Atlet Tenis Meja Ikut Turnamen Siliwangi Cup 1 di GOR Bima

Forkopimda melakukan pertandingan seremonial pembukaan turnamen tenis meja Siliwangi Cup.-dedi haryadi-

Radarindramayu, CIREBON–Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi ke-76, Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) menggelar turnamen tenis meja Siliwangi Cup 1.

Turnamen tenis meja tersebut berlangsung di GOR Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, mulai dari Jumat (27/5) hingga dengan Minggu (29/5).

Ketua Panitia Turnamen tenis meja tersebut, Suheri mengatakan setidaknya dalam turnamen tersebut terdapat 358 atlet yang bertanding. Mereka terdiri dari kategori Nasional, kategori untuk wilayah III Cirebon dan sekitarnya.

“Kelas dibagi menjadi 5, yakni tunggal usia 25 tahun se-wilayah III Cirebon, tunggal usia 25 tahun nasional, tunggal non PON tahun 2016, ganda 100 tahun, dan ganda eksektif,” ujar Suheri selaku Ketua Pelaksana kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:Laksmi Shari Dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022

Sementara itu, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Danny Rakca mengatakan, kegiatan ini sekaligus merupakan upaya untuk mengajak teman-teman instansi terkait khususnya di bidang keolahraga untuk meningkatkan prestasi olahraga. Salah satunya dalam bidang tenis meja.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan pendataan atlet-atlet berprestasi yang membanggakan. Khususnya Kota Cirebon maupun Nasional untuk ditampilkan di tingkat yang lebih tinggi lagi,”katanya

Kolonel Inf Danny juga mengucapkan selamat berjuang dan bertanding kepada para atlet. Danrem juga berpesan agar bisa tetap memelihara sporitvitas dalam berolahraga.  

BACA JUGA:2 Pengedar Narkoba Ditangkap, Pores Jakbar Amankan 2,4 Kg Sabu dan 72,3 Gram Ganja Senilai Rp 2,8 M

“Khususnya bagi atlet maupun bagi wasit dan pendukung. Sehingga bisa berjalan mencapai tujuan yang diharapkan,”ucapnya.

Kegiatan ini juga, lanjut Danrem, merupakan implementasi penjabaran dari perintah Kepala Staf Angkatan Daerat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman bahwa kehadirannya di wilayah diharapkan mampu berkontribusi bagi kesejahteraan rakyat.

“Kita bersama-sama dengan Pemkot bisa mendukung pencapaian program pemerintah khususnya di Bidang Olahraga,” terangnya.

Menurut Danrem, HUT Kodam/III Siliwangi dilaksanakan salah satunya di Kota Cirebon, lantaran dari kultur sejarah Kota Cirebon menjadi bagian dari Tanah Padjajaran.

BACA JUGA:Presiden Zelensky Enggan Tinggalkan Rakyat Ukraina, KTT G20 di Bali Tak Akan Hadir

“Nama Siliwangi itu diambil dari Prabu Siliwangi. Yang anak-anak turunannya di Sini Sunan Gunung Jati, yakni cucunya. Sehingga kita masih mengingat begitu besar tokoh-tokoh itu,”paparnya.

Danrem berharap, ke depannya dengan adanya event ini, bisa menguatkan sillaturahmi bersama-sama antara masyarakat dan pegiat olahraga. Apalagi, hal ini tidak hanya dilakukan oleh TNI-Polri dan Pemda, namun ada kontribusi dari masyarakat. “Kita ingin masyarakat juga bisa berkontribusi,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mengadakan kegiatan ini.

"Sehingga, diharapkan kegiatan ini menjadi momentum kebangkitan bagi olahraga. Junjung tinggi sportivitas, selamat bertanding. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapatkan Ridho dari Allah SWT. Amin,” tutupnya. (rdh)

BACA JUGA:Begini Kesan Lyondra Ginting saat Duet dengan Rossa di Konser Tunggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: