Siap-Siap! Ganjil Genap Tol Hari Ini Termasuk Rekayasa Lalu Lintas One Way dan Mulai Jam 5 Sore

Siap-Siap! Ganjil Genap Tol Hari Ini  Termasuk Rekayasa Lalu Lintas One Way dan  Mulai Jam 5 Sore

One way di ruas tol Jakarta ke arah timur Jawa Diperpanjang--

Radarindramayu, CIREBON - Kamis, 28 April 2022 akan diberlakukan ganjil genap termasuk rekayasa lalu lintas one way paa pukul 17.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB.

ganjil genap dan one way di tol akan diberlakukan mulai sore hari, dari tol Cikampek Km 47 sampai dengan GT Kalikangkung Km 414. dilansir dari radarcirebon.com.

Kepadatan kendaraan diruas jalan Tol Palimanan Kanci terpantau di dekat Rest Area 207 A. Namun, lalu lintas masih terpantau ramai lancar kendaraan yang melintas tidak sampai berhenti.

BACA JUGA:Arus Mudik Pantura, 1.259 Kendaraan Melintas Dalam 15 Menit

Kepadatan di dekat Rest Area 207 A dikarenakan banyaknya kendaraan pemudik yang hendak beristirahat, terutama selepas siang tadi. Sehingga diberlakukan buka tutup secara situasional.

Kondisi serupa juga terpantau di Rest Area 228 A Tol Kanci Pejagan. Banyak antrean kendaraan mendekati akses masuk ke rest area.

Sementara terkait persiapan one way dan ganjil genap, dua jam sebelumnya akan dilakukan persiapan. Termasuk pengosongan kendaraan di rest area.

BACA JUGA:Apabila Rest Area 207 A Palikanci Ditutup Sementara, Pemudik Bisa ke Rest Area 228

Pantauan radarcirebon.com, di Rest Area 207 Tol Palimanan Kanci A, arus lalu lintas kendaraan mudik mengular dengan kecepatan 20-30 kilometer per jam, siang hari ini, Kamis, 28, April 2022.

Pihak kepolisian juga sedang menyiapkan rekayasa lalu lintas one way dari arah Jakarta ke Jawa Tengah, dan mulai diterapkan pukul 17.00 WIB.

Pemberlakuan satu arah ini, akan dipersiapkan dua jam sebelumnya. Kendaraan di Rest Area 208 B akan dikeluarkan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Arus Mudik, Rest Area 207 A akan Ditutup Antrean Mengular sampai 2 Km di Tol Palikanci

Termasuk kendaraan yang mengarah ke Jakarta, juga akan dikeluarkan ke jalur non tol.

Salah seorang pengendara, Rahman (61) mengungkapkan, dirinya melakukan perjalanan dari Tangerang hendak ke Malang.

“Dari tanggerang berangkat jam 10 malem, baru nyampe Cikampek 4.30 pagi. Baru nyampe sini baru jam 12an,” kata Rahman, kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:Bus Pecah Ban di Tol Cipali, Hari Ini Lalu Lintas Padat Merayap

Di beberapa rest area, dia mengaku sempat bisa masuk cuma gak bisa istirahat. Di Km 82 Cipali sempat masuk, lalu keluar lagi.

Sementara itu, kepolisian juga akan menerapkan pemberlakukan pembatasan operasional angkutan barang di ruas jalan tol.

Terhitung mulai Kamis, 28, April 2022 sampai dengan Minggu, 1, Mei 2022 pukul 00.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Sedangkan pada arus balik terhitung mulai, Jumat, 6, Mei 2022 sampai dengan Senin, 9, Mei 2022, 00.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Sebagai informasi, ganjil genap di tol dan one way yang diberlakukan hari ini, merupakan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan. (rdh)

BACA JUGA:Arus Mudik Pantura, 1.259 Kendaraan Melintas Dalam 15 Menit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: