Polresta Cirebon Bentuk Tim Urai, Antisipasi Kemacetan di Jalur Pantura

Polresta Cirebon Bentuk Tim Urai, Antisipasi Kemacetan di Jalur Pantura

Tim Urai Polresta Cirebon disiapkan untuk menangani kepadatan di Jalur Pantura Cirebon. Foto: Dedi Haryadi/Radarindramayu.id-Dedi Haryadi/Radarindramayu.id-Radar Indramayu

CIREBON - Jalur mudik Pantura Cirebon hari ini, mulai terlihat aktivitas pemudik. Meski jumlahnya masih belum signifikan. Kondisi ini terpantau sejak Minggu hingga Senin pagi (24-25/4/2022).

Kondisi jalur mudik Pantura Cirebon hari ini, relatif lancar. Namun, sebagai antisipasi Polresta Cirebon melakukan pembentukan tim urai di sepanjang jalur arteri maupun tol.

"Kami telah membentuk tim urai sebanyak 35 personel. Tugas dari tim ini, mengurai kepadatan lalu lintas tidak hanya di jalur arteri tetapi juga di jalan tol," kata Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman.

Diungkapkan Kapolresta Cirebon, Tim Urai bertugas mengantisipasi berbagai kejadian di jalanan. Misalnya, kendaraan mogok, juga yang tidak laik jalan terutama yang mengakibtakan terjadinya kemacetan.

"Personel tim urai tersebut dibagi dalam tiga tim. Ada 15 personel bertugas di jalur tol mulai perbatasan Majalengka-Brebes," katanya.

Kemudian, 10 personel bertugas di perbatasan Indramayu sampai Cirebon Kota. Tim 3 perbatasan Brebes sampai Cirebon Kota.

Tim ini, sambung Kapolresta Cirebon, tidak hanya di titik kerawanan kemacetan, namun ada juga di lokasi skenario rekayasa lalu lintas.

Dengan tim urai diharapkan dapat melakukan akselerasi dan keputusan cepat bila terjadi kepadatan lalu lintas.

Sementara terkait tindak kriminal jalanan, Polresta Cirebon sudah jauh hari membentuk Tim Patroli Macan Kumbang 852.

Patroli tim ini, dilakukan tidak hanya di jam rawan, namun mendekati sahur.

"Bila masyarakat mendapat informasi kegiatan anak muda yang mengganggu, termasuk meresahkan terkait kegiatan sebelum sahur, perang sarung, informasikan kepada Polresta Cirebon dan polsek," tandasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar indramayu