3 Catatan Penting Usai Timnas Indonesia U-23 Tahan Imbang Malaysia dan Lolos ke Semifinal Piala AFF 2025

3 Catatan Penting Usai Timnas Indonesia U-23 Tahan Imbang Malaysia dan Lolos ke Semifinal Piala AFF 2025-ig @timnasindonesia-
RADARINDRAMAYU.ID - Pertandingan penentuan antara Timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia U-23 berakhir imbang tanpa gol. Meski tak ada gol tercipta, hasil ini memastikan Garuda Muda melangkah ke semifinal.
Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini menyuguhkan permainan penuh tensi.
Para pemain Timnas Indonesia U-23 tampil ngotot, penuh semangat untuk menjaga peluang lolos.
Dalam pertandingan ini, ada tiga catatan penting yang bisa menjadi bahan evaluasi sekaligus motivasi menuju babak semifinal Piala AFF U-23 2025 mendatang. Berikut ulasannya.
BACA JUGA:Lakpesdam PBNU Gelar Pelatihan Satgas Pencegahan Perkawinan Anak di Indramayu
1. Penguasaan Bola dan Serangan Lewat Sayap Jadi Andalan
Tanpa gelandang andalan Arkhan Fikri, strategi Timnas Indonesia U-23 sedikit berubah. Mereka lebih sering membangun serangan melalui sisi lapangan ketimbang lini tengah.
Kombinasi Kadek Arel dan para winger lainnya menjadi tumpuan utama. Meski begitu, dominasi permainan tetap berada di tangan skuad Garuda Muda sepanjang laga berlangsung.
Malaysia U-23 tampak enggan bermain terbuka dan justru menunggu momen serangan balik.
BACA JUGA:Beri Kemudahan dan Kenyamanan Bertransaksi, Pengguna BRImo Tumbuh 21,2 Persen Capai 42,7 Juta User
Hal ini dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia U-23 untuk terus menekan dari kedua sisi lapangan.
Walau penguasaan bola lebih tinggi, tekanan demi tekanan yang dilancarkan belum cukup untuk mencetak gol. Ini jadi catatan penting untuk lebih kreatif saat membongkar pertahanan rapat lawan.
2. Lini Pertahanan Tampil Solid dan Konsisten
Satu hal yang patut diapresiasi dari Timnas Indonesia U-23 adalah cara mereka menjaga kedalaman dan kedisiplinan di lini belakang. Tak banyak celah yang diberikan ke Malaysia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: