Gantikan STY? Giovanni Van Bronckhorst Pelatih Berdarah Indonesia, Eks Bintang Timnas Belanda Jadi Sorotan!

Gantikan STY? Giovanni Van Bronckhorst Pelatih Berdarah Indonesia, Eks Bintang Timnas Belanda Jadi Sorotan!

Giovanni Van Bronckhorst memiliki garis keturunan Indonesia, berpotensi gantikan STY di 2027-radarindramayu.id-Tangkapan layar - Wikipedia

RADARINDRAMAYU.ID - Raih hasil buruk di laga tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong akan di evaluasi oleh PSSI terkait laga tandang Indonesia Vs China.

Lantaran pada laga tersebut, Timnas Indonesia tidak bermain seperti biasanya yang agresif dan selalu baik dalam mengontrol bola akan tetapi di pertandingan tersebut teras berbeda.

Bahkan para pemain Timnas Indonesia dalam mengontrol bola pun sangat buruk, yang menyebabkan para pemain China memanfaatkan peluang tersebut.

Dari pertandingan tersebut Indonesia di tunduk an oleh China dengan perolehan hasil 2-1, dari kekalahan itu Shin Tae-yong terancam hengkang dari jabatannya.

BACA JUGA:WOW! Pemain Premier League, Pascal Struijk Kode Keras Siap Perkuat Timnas Indonesia Susul Kevin Diks?

Karena banyak statement yang mengatakan dengan tagar STY OUT, diduga pada laga tersebut STY melakukan eksperimen pada Line Up Timnas Indonesia.

Pantas saja permainan Timnas Indonesia pada saat itu kurang bagus, dan sangat buruk yang menyebabkan Indonesia kekurangan poin FIFA.

Tidak hanya mengurang nya poin dalam rangking FIFA, bahkan Indonesia tertahan di peringkat ke lima klasemen grup C Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Oleh karena itu pihak PSSI akan mengevaluasi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, dari kejadian ini pihak PSSI bisa sedikit melirik pelatih baru untuk Timnas Indonesia yang bernama Giovanni Van Bronckhorst.

BACA JUGA:Ada Drama Antara Persib Bandung dengan Striker Andalannya David da Silva, Terancam Disingkirkan? Ada Apa?

Ya pelatih yang bernama Giovanni Van Bronckhorst, bisa menjadi opsi pengganti masa kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Pelatih tersebut bahkan memiliki garis keturunan Indonesia dari sang Kakek dan nenek nya, bahkan ia dahulu nya merupakan Eks Bintang Timnas Belanda.

Giovanni sendiri terkenal dengan pelatih yang sering menggunakan taktikal menyerang, di dalam klub yang ia tukangi Giovanni sering menggunakan formasi andalan 4231.

Saat ini Giovanni Van Bronckhorst melatih klub Besiktas  Turki, dalam taktikal yang sering Giovanni andalkan hampir setiap laganya selalu menguasai pertandingan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: