Pascal Struijk Beri Kode Siap Perkuat Timnas Indonesia, Apakah Pemain Ini Selanjutnya di Naturalisasi?

Pascal Struijk Beri Kode Siap Perkuat Timnas Indonesia, Apakah Pemain Ini Selanjutnya di Naturalisasi?

pascal struijk beri kode gabung timnas-pascalstruijk instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Kabar mengejutkan datang dari bek Leeds United, Pascal Struijk, yang mengirim kode bahwa ia siap memperkuat Timnas Indonesia.

Melalui unggahan di akun Instagram penyerangnya, Joel Piroe, Struijk menyebut Piroe sebagai "penyerang Indonesia," menandakan potensi keterlibatan dirinya dengan tim nasional.

Unggahan Pascal Struijk mendapat perhatian luas ketika Joel Piroe menanggapi dengan komentar "Indonesia is calling," atau "Indonesia memanggil Pascal Struijk."

Meskipun beberapa netizen menganggap ini sebagai sarkasme, mengingat banyaknya desakan dari fans Indonesia agar pemain keturunan mau bergabung dengan Timnas.

BACA JUGA:Penyerang Persis Solo Ramadhan Sananta Dapat Tawaran Klub Jepang, Calon Pemain Raksasa Asia?

BACA JUGA:Direktur Persija Iklhas Jika Rizky Ridho Bermain Secara Abroad, Katanya Klub dari Serie A Tertarik?

Situasi ini mengingatkan pada momen ketika Kevvin Diks dan Mees Hilgers melakukan hal serupa dan akhirnya bersedia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pascal Struijk, yang kini berusia 25 tahun, memiliki potensi besar untuk membentuk trio pertahanan yang kuat bersama Mees Hilgers dan Jay Idzes di jantung lini belakang Timnas Indonesia.

Sebelumnya, podcaster asal Belanda, Dennie van Laar, juga menyatakan bahwa Struijk bisa menjadi salah satu pemain yang dinaturalisasi selanjutnya di tim nasional.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 5 di Leeds United ini telah lama menjadi bahan perbincangan, mengingat ia memiliki darah Garuda, yang merupakan simbol kebanggaan Indonesia.

BACA JUGA:Asalkan Ada Tawaran! Direktur Pranpanca Persija Jakarta Siap Lepas Rizky Ridho ke Klub Luar Negeri

BACA JUGA:Vietnam Sebut Timnas Indonesia dengan Julukan Skuad Belanda-Indonesia, Netizen: Mending Fokus AFF Saja Nguyen

Meski berposisi sebagai bek tengah, Struijk memiliki nilai pasar yang cukup fantastis, mencapai Rp260,72 miliar, menjadikannya lebih mahal dibandingkan Mees Hilgers, dengan harga Rp173,82 miliar.

Sejauh ini, Struijk telah tampil dalam 10 pertandingan bersama Leeds United di kasta kedua Liga Inggris, di mana ia berhasil menyumbangkan 2 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: