Media Vietnam Sindir Indonesia Tak Pantas Masuk Piala Dunia, Mending Fokus Kejuaraan AFF Saja: Biar Juara

Media Vietnam Sindir Indonesia Tak Pantas Masuk Piala Dunia, Mending Fokus Kejuaraan AFF Saja: Biar Juara

Potret Timnas Indonesia. -Instagram @sandywalsh-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia kini sedang melakoni laga yang krusial demi mendapatkan tiket menuju ajang sepakbola paling bergengsi yaitu Piala Dunia

Skuad Garuda tuntas melakoni 4 laga di babak kualifikasi untuk zona Asia, total 3 imbang dan 1 kalah. Di lain waktu, rival tim merah putih yaitu Vietnam memberikan pernyataan bernada sindiran. 

Melalui media lokal nguyen Bongda24h, yang menjelaskan pernyataan bahwa Indonesia tak pantas masuk Piala Dunia, dan lebih baik fokus saja di gelaran Piala AFF 2024 mendatang.

"Ingat Timnas Indonesia belum pernah sekalipun menjuarai Piala AFF sejak turnamen ini digelar pada tahun 1966, jadi lebih baik fokus disana daripada di ajang Piala Dunia," tulis Bongda24h.

BACA JUGA:Awali Tahun Baru Dengan Libur, Ini List Tanggal Merah Bulan Januari 2025, Simak Daftarnya Disini!

Pernyataan itu seolah-olah menyindir skuad Garuda, yang baru saja mengalami kekalahan perdana pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dari China dengan skor 2-1. 

Mungkin Bongda24h langsung bergegas menyimpulkan bahwa Indonesia sudah kecil kemungkinan untuk lolos ke Pildun, usai menelan 1 kali kekalahan dan belum pernah merasakan kemenangan.

Padahal, Timnas Indonesia masih memiliki sisa 6 laga, dan total poin yang dimiliki sekarang, masih punya potensi besar untuk tembus ke Piala Dunia, bukan lewat putaran ketiga tapi putaran keempat.

Dalam 3 laga, hasil imbang ini bisa jadi pengaman buat Indonesia, sementara itu saat Vietnam melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2018, Nguyen cs langsung gugur di matchday pertama.

BACA JUGA:Berkas Kevin Diks Sudah Diterima di Kemenpora Tinggal Menghitung Hari Lagi Agar Bisa Membela Skuad Garuda

Dalam 10 pertandingan, rekor Nguyen cs yaitu dengan 1 kemenangan dan 9 kekalahan. Praktis perolehan itu membuat Vietnam terperosok jadi juru kunci di peringkat keenam klasemen.

Sedangkan Indonesia, dalam 10 laga sudah meraih 3 imbang dan 1 kalah, masih tersisa 6 lagi. Tentu jika dilihat secara saksama, bisa lebih baik daripada rekor Vietnam saat melakoni gelaran Kualifikasi Pildun. 

Bisa jadi atas kekalahan pertama Indonesia di babak putaran ketiga, Bongda24h langsung mengeluarkan pernyataan yang bernada sindiran ini, karena sebabnya sudah jelas terlihat. 

"Sejak Piala AFF digelar pertama kali tahun 1966, Indonesia belum pernah menang, 6 kali kalah di final seperti 4 kali lawan Thailand, 1 kali lawan Singapura, dan 1 kali lawan Malaysia, tulis Bongda24h. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: