Kedatangan Kevin Diks Menjadi Sorotan Media Belanda, Pemain Keturunan Baru untuk Timnas Indonesia

Kedatangan Kevin Diks Menjadi Sorotan Media Belanda, Pemain Keturunan Baru untuk Timnas Indonesia

Dokumen Naturalisasi Kevin Diks Telah Diterima Kemenpora tapi Tunggu Kabinet Baru, Bisa Rampung November?-ist (edited/radarindramayu.id)-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Kedatangan Kevin Diks menjadi sorotan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Belanda, dengan sejumlah media seperti De Telegraaf, Voetbal Zone, dan Voetbal International menyorot keputusan Kevin Diks.

Kabar gembira tengah menaungi para penggemar Timnas Indonesia dengan kedatangan Kevin Diks.

Pemain berposisi bek yang saat ini membela FC Copenhagen ini resmi diumumkan akan bergabung dengan Timnas Indonesia oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui unggahan di Instagram pribadi pada Sabtu (12/10/2024) sore.

Keputusan ini menambah optimisme para pendukung Timnas Indonesia menjelang laga-laga penting di masa mendatang, khususnya dalam upaya lolos ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Panwascam Sukagumiwang Gelar Tes Wawancara Bagi Ratusan Calon Pengawas TPS

BACA JUGA:Daniel Muttaqien: Bambang-Kasan Paling Paham Masalah Dasar di Indramayu

Menurut laporan De Telegraaf, Kevin Diks merupakan pemain ketujuh keturunan Indonesia-Belanda yang bergabung dengan Timnas Indonesia.

Kevin Diks diketahui memiliki peluang besar untuk membela Timnas Belanda, bahkan pernah mengikuti latihan bersama tim senior Belanda pada tahun 2018.

"Dari ketujuh pemain tersebut, Diks adalah yang paling dekat dengan Timnas Belanda," tulis De Telegraaf dalam laporan mereka.

Meskipun memiliki kesempatan untuk bergabung dengan timnas Belanda, Kevin Diks memilih main bersama Indonesia.

BACA JUGA:Media Belanda Bocorkan Jairo Riedewald Positif Bela Timnas Garuda Menyusul Kevin Diks, 'Sebentar Lagi'

BACA JUGA:Rafael Struick Resmi Mulai Debut Perdana nya di Liga Australia Bersama Brisbane Roar

Ia telah tampil dalam tujuh pertandingan internasional untuk tim nasional junior sebelum akhirnya memutuskan untuk berkontribusi bagi Timnas Indonesia.

Voetbal International menggarisbawahi bahwa kehadiran Diks di Timnas Indonesia merupakan bagian dari ambisi besar negara tersebut untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: