AFC Gercep Bela Bahrain yang Ingin Pindah Venue, Belum Dikabulkan Tapi Diusahakan, Respons Di Luar Dugaan!

AFC Gercep Bela Bahrain yang Ingin Pindah Venue, Belum Dikabulkan Tapi Diusahakan, Respons Di Luar Dugaan!

Timnas Bahrain -Laman resmi Federasi Sepakbola Bahrain.-radarindramayu.id

BACA JUGA:Beda dengan Bahrain, AFC Tolak Mohun Bagan yang Ajukan Pindah Venue Pertandingan! Standar Ganda?

PSSI sendiri sudah tentu menolak permintaan Bahrain yang tidak ingin tandang ke GBK, karena hal itu merupakan bentuk ketidakadilan yang tak sesuai norma dan nilai-nilai sportivitas.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah disepakati dalam 10 laga, terbagi dalam 5 laga kandang dan 5 laga tandang. Sekaligus pemilihan venue juga tergantung dari tuan rumah, bukan pihak lawan.

Exco PSSI Arya Sinulingga juga sudah memberikan penjelasan untuk Bahrain, dan pihak Indonesia juga akan menjamin seluruh keselamatan pemain Bahrain jikalau tandang.

"Kita akan buat surat ke AFC untuk menyatakan bahwa pertandingan supaya fair tetap di Jakarta, karena sebelumnya tanding di Bahrain," ujar Arya dalam menanggapi pernyataan BFA. 

BACA JUGA:Berkaca dari Walkover Klub India, Bau-baunya AFC Bakal Terapkan 'Standar Ganda' demi Bahrain Bisa Pindah Venue

"Kita juga akan memberitahu bahwa kita bisa menjamin keamanan dan kenyamanan bagi tamu kita seperti Bahrain. Karuan bangsa kita ini adalah bangsa yang ramah kepada tamu," imbuhnya.

"Orang Indonesia itu sebenarnya ramah-ramah jadi tidak perlu khawatir," ujar Shin Tae-yong sembari menanggapi permintaan pindah venue dari BFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: