AFC Diskualifikasi Mohun Bagan dari AFC Champions League 2, Timnas Bahrain Berpotensi Mengalami Hal yang Sama

AFC Diskualifikasi Mohun Bagan dari AFC Champions League 2, Timnas Bahrain Berpotensi Mengalami Hal yang Sama

Para pemaik Mohun Bagan sedang melakukan latihan-mohunbagansg - download dari Instagram-radarindramayu.id

Kasus yang menimpa Mohun Bagan ini menjadi sorotan publik sepak bola Asia. Kasus ini juga memunculkan spekulasi tentang kemungkinan AFC mengambil tindakan serupa terhadap timnas Bahrain dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Bahrain, seperti Mohun Bagan, juga menolak bertandang ke negara lawan, dalam hal ini Indonesia, dengan alasan keamanan.

BACA JUGA:Oman Football Association Condemns Intimidation Against Referee Ahmed Al Kaf During 2026 World Cup Qualifiers

BACA JUGA:Siapa Saja Pemain Pilihan Nova Arianto untuk Timnas U17 di Kualifikasi Piala Asia 2025? Ada 2 Pemain Diaspora!

Timnas Bahrain telah mengirimkan surat resmi kepada AFC dan FIFA, meminta agar pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan pada 25 Maret 2025 di Indonesia dipindahkan ke lokasi netral.

Permintaan ini muncul setelah ketegangan yang terjadi dalam pertandingan leg pertama antara Indonesia dan Bahrain.

Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) menyatakan kekhawatirannya akan keamanan jika pertandingan leg kedua tetap dilaksanakan di Indonesia.

Pertandingan leg pertama di Bahrain diwarnai dengan sejumlah keputusan kontroversial dari wasit Ahmed Al Kaf, yang menambah ketegangan antara kedua tim.

BACA JUGA:Pasca Kalah dari China, Shin Tae-yong Tetap Optimis Bawa Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Ini 5 Nama Pemain Timnas yang Layak Dicoret Shin Tae-yong, Saat Lawan Jepang dan Arab Saudi Nanti!

Meski belum ada keputusan resmi dari AFC terkait permintaan Bahrain, banyak yang berspekulasi bahwa AFC bisa saja mengambil langkah tegas yang sama seperti yang mereka lakukan terhadap Mohun Bagan.

Jika AFC menolak permintaan Bahrain dan tim tetap menolak bertandang ke Indonesia, Bahrain bisa berpotensi didiskualifikasi dari Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal ini tentu menjadi tantangan besar bagi Bahrain, yang saat ini masih berusaha mengamankan posisi di grup untuk melaju ke babak berikutnya.

Di sisi lain, situasi ini juga menimbulkan kekhawatiran bagi Indonesia. Sebagai tuan rumah, Indonesia berharap bisa menjalankan pertandingan kualifikasi dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:Kaoru Mitoma Pemain Gelandang Timnas Jepang Ungkap akan Lawan Timnas Indonesia Dengan Kekuatan Maksimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: