Pengamat Sepakbola Indonesia; Pantas Kalah Rotasi Ala STY Sangat Tidak Wajar! Harusnya STY Waspada

Pengamat Sepakbola Indonesia; Pantas Kalah Rotasi Ala STY Sangat Tidak Wajar! Harusnya STY Waspada

Pengamat sepakbola Indonesia lakukan bedah terhadap kekalahan Timnas Indonesia -radarindramayu.id-Tangkapan layar - YouTube @Bola Bung Binder

RADARINDRAMAYU.ID - Kalah melawan China di laga tandang, membuat Shin Tae-yong harus mendapatkan sorotan yang tajam dari berbagai pengamat sepakbola.

Bahkan para pengamat sepakbola sangat terkejut dengan apa yang dilakukan oleh Shin Tae-yong, karena rotasi para pemain Timnas Indonesia tidak seperti biasanya.

Ini merupakan kekalahan perdana Timnas Indonesia di Grup C kualifikasi piala dunia 2026 Asia, hal tersebut menuai banyak nya kritikan untuk STY.

Karena menurut pengamat sepakbola Indonesia yaitu Bung binder dan Yussa Nugraha, pada pertandingan tersebut seharusnya tidak boleh meremehkan China yang sedang mengalami keterpurukan.

BACA JUGA:Kaoru Mitoma Pemain Gelandang Timnas Jepang Ungkap akan Lawan Timnas Indonesia Dengan Kekuatan Maksimal

Dan ya akibat nya kini menjadi senjata makan tuan, karena China juga berfikir untuk keluar dari zona keterpurukan nya yang selalu kalah dalam pertandingan.

Untuk itu ketika berhadapan dengan Indonesia, semangat para pemain Timnas China membara sehingga mereka menunjukkan kualitas terbaik nya.

Hal tersebut merupakan pr kedepannya untuk Shin Tae-yong, harus waspada kepada negara-negara besar yang mempunyai keterampilan para pemain nya seperti China.

Buntut dari Indonesia yang menganggap China tengah dilanda keterpurukan, justru berbanding terbalik yang membuat China menang atas Indonesia di kandang nya.

BACA JUGA:Proses Naturalisasi Kevin Diks Terhambat, PSSI Upayakan November Sebelum Lawan Jepang

Karena di pertandingan tersebut, Timnas Indonesia bermain sangat berbeda dengan tiga pertandingan sebelumnya, yang aktif memberikan umpan-umpan akurat.

Serta pemain tengah yang sangat agresif dalam membantu membangun pola penyerangan, dan bahkan defense Indonesia sangat solid dan tertutup rapat.

Bahkan dalam channel YouTube Bola Bung Binder, yang membahas terkait kekalahan Timnas Indonesia bersama analisis sepakbola Indonesia yaitu Yussa Nugraha. Yang mengatakan hal seperti ini.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Jelaskan Alasan Thom Haye Jadi Cadangan Saat Laga Kontra China, 'Dia Belum Bisa Main 90 Menit'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: