Peringkat FIFA Timnas Indonesia Merosot Usai Kalah Lawan China, Turun Peringkat 130!

Peringkat FIFA Timnas Indonesia Merosot Usai Kalah Lawan China, Turun Peringkat 130!

Ranking FIFA Timnas Indonesia Turun 3 Ranking Usai Kalah dari China-Instagram @jayidzes-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Ranking FIFA Timnas Indonesia turun tiga peringkat usai dikalahkan China di laga keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026. 

Skuad Garuda harus rela menelan kekalahan 2-1 dan tak bisa menambah lagi gol hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Pada pertandingan ini, dua gol China tercipta dari Baihelamu Abuduwaili dan Zhang Yuning. Adapun gol Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye.

Kekalahan ini merupakan perdana bagi Timnas Indonesia di Round tiga, setelah tiga laga sebelumnya mampu menahan imbang. Hasil dari kekalahan China ini membuat ranking FIFA Skuad Garuda menurun drastis.

Dikutip dari Football-ranking.com, peringkat timnas sempat naik ke posisi 127 dunia usai menahan imbang Bahrain yang peringkatnya lebih tinggi. 

BACA JUGA:5 Keputusan Blunder Shin Tae-yong, Performa Asnawi Mangkualam hingg Shayne Pattynama Ikut Jadi Sorotan

BACA JUGA:Kekalahan Pertama di Round 3, STY Ungkap Penyebab Timnas Garuda Dibobol China

Usai kekalahan dari China, Timnas Indonesia kehilangan 9,69 poin. Alhasil, Tim Garuda harus anjlok tiga tingkat ke peringkat 130 dunia dengan total perolehan 1.118,87 poin.

Jika saja mampu mengalahkan China, Timnas Indonesia berpeluang drastis naik ranking FIFA. Anak asuh Shin Tae-yong bisa mendapat tambahan 15,31 poin sehingga total meraup 1.143,87 poin dari 1.128,56 poin.

Dengan tambahan poin tersebut, Skuad Merah Putih akan naik lima tingkat yaitu peringkat 124 dari 129.

Bagi Timnas China, ini menjadi kemenangan perdana di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Sebelumnya, mereka gagal meraih poin di tiga laga awal usai kalah dari Jepang (0-7), Arab Saudi (1-2), dan Australia (1-3). 

BACA JUGA:Turun 3 Ranking, Peringkat FIFA Indonesia Pasca Ditundukan China di Qingdao, Terjun Bebas

BACA JUGA:Hasil Pertandingan China Vs Indonesia Kalah 2-1, Bertahan di Peringkat 5 Grup C

Peringkat FIFA Timnas Cina juga mengalami peningkatan, melesat ke peringkat 93. Juga mendapat tambahan 9,96 poin dari pertandingan melawan Indonesia. 

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Arab Saudi dan Jepang di GBK pada Bulan November mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: