Jelang Laga Indonesia Vs China, Pemimpin Wasit Tulis Doa di Instagram Story, Netizen: 'Semoga Kali Ini Amanah'

Jelang Laga Indonesia Vs China, Pemimpin Wasit Tulis Doa di Instagram Story, Netizen: 'Semoga Kali Ini Amanah'

Jelang laga Indonesia Vs China, Omar Al Ali Tulis Doa di Instagram Story nya-Instagram @ahquote-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Laga pertandingan Indonesia Vs China, Selasa 15 Oktober 2024 di Stadion Qingdao akan dipimpin oleh Wasit Omar Al Ali. 

Sepertinya dia mengetahui bahwa akan memimpin laga panas yang akan digelar nanti malam. Wasit asal Uni Emirat Arab ini, menuliskan doa di Instagram Storynya jelang pertandingan Indonesia Vs China. 

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya berkah-Mu, dari hilangnya kesehatan yang baik, dari siksa-Mu yang tiba-tiba, dan dari semua kemurkaan-Mu,” tulis Omar Al Ali di story akun Instagram-nya. 

Beberapa netizen pun membahas doa sang wasit. 

BACA JUGA: Menyusul Kevin Diks? Media Belanda Sebut Jairo Riedewald Sedang Proses Naturalisasi

“Bismillah semoga timnas bisa menang lawan china, dapet poin yg unggul terus dapet wasit yg bener² adil.semangat timnas garudaku,” harapan dari seorang netizen.

"Nanti kalau laga indonesia vs china berjalan lancar dengan wasit yang adil (walaupun kita seri atau kalah, misalnya) kita banjiri komentar wasit dengan pujian. kita kasih tau itu konsep reward & punishment," sebut netizen berikutnya.

Mengingat kontroversi wasit Ahmed Al Kaf saat pertandingan Indonesia Vs Bahrain, membuat para fans Garuda khawatir jika Omar Al Ali akan bertindak layaknya wasit Ahmed Al Kaf yang memihak lawan dan tidak fair.

Apalagi pemimpin wasit pertandingan Indonesia Vs China, Omar Al Ali juga merupakan wasit yang berasal dari Timur Tengah yaitu Uni Emirat Arab. Ini tentu jadi kekhawatiran para pecinta sepakbola tanah air.

BACA JUGA: Jairo Riedewald, Pemain Gelandang Bertahan dari Liga Belgia Ini Dirumorkan akan Dinaturalisasi Timnas

Sebelumnya wasit Ahmed Al Kaf kerap menguntungkan timnas Bahrain saat pertandingan berlangsung. Bahkan yang paling membuat geram, ia tidak menghentikan pertandingan meski waktu tambahan habis. 

Alhasil, Bahrain membuat gol pada menit 90+9 atau tiga menit lebih lama dari waktu pertandingan yang seharusnya berakhir.

Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 2-2 yang penuh dengan konsistensi dan membuat Indonesia merasa terrugikan. Bagaimana tidak, kemenangan Timnas Indonesia yang sudah berada di depan mata harus gagal direnggut oleh wasit kontroversial asal Oman. 

Tak heran jika wasit yang memimpin Laga Indonesia Vs China juga menjadi sorotan para netizen dan publik tanah air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: