Lucky Hakim dan Ilham Habibie Kampanye di Cantigi, Tegaskan Komitmen Bangun Wilayah Industri

Lucky Hakim dan Ilham Habibie Kampanye di Cantigi, Tegaskan Komitmen Bangun Wilayah Industri

Ilham Habibie dan Lucky Hakim menyapa warga Desa Cemara Kecamatan Cantigi (14/10/2024).-Foto: Burhannudin.-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Calon bupati (cabup) Indramayu, Lucky Hakim, bersama calon Wakil Gubernur (cawagub) Ilham Habibie, menggelar kampanye di Desa Cemara Blok Pasar Sapton, Kecamatan Cantigi, pada Senin, 14 Oktober 2024. 

Dalam acara tersebut, Lucky Hakim menekankan komitmennya untuk membangun kawasan industri di wilayah Indramayu, khususnya di Kecamatan Losarang, Kecamatan Krangkeng, dan Kecamatan Sukra.

“Ini adalah langkah besar untuk menciptakan lapangan kerja bagi warga Indramayu. Saya berkomitmen, pabrik-pabrik yang beroperasi di sini akan memprioritaskan tenaga kerja lokal, setuju tidak, Bapak-Ibu?” seru Lucky kepada para hadirin. 

Ia menambahkan, program pendidikan seperti kejar paket akan disediakan untuk membantu mereka yang tidak memiliki ijazah formal agar bisa mendapatkan pekerjaan.

Lucky juga menjelaskan rencananya untuk mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan fokus pada peningkatan keterampilan pemuda. 

“Kami ingin agar anak-anak muda di Indramayu bisa bersaing dan mendapatkan pekerjaan yang layak. InsyaAllah, program ini akan terwujud,” ujarnya.

BACA JUGA:Sukses Naturalisasi Kevin Diks, Jairo Riedewald Bakal Gabung Timnas Menyusul Diks?

Dalam kesempatan itu, Lucky juga menyoroti pentingnya kesejahteraan petani dan nelayan

“Kalau petani dan nelayan kita kesulitan, pedagangnya pada bli payuh (tidak laku) karena pada petani dan nelayan tidak punya duit. Kami ingin memastikan semua sektor ini berhasil,” tambahnya.

Sementara itu, Ilham Habibie menyampaikan bahwa ia dan Ahmad Syaikhu akan memberikan perhatian khusus kepada pembangunan sumber daya manusia, juga mendukung penuh UMKM. 

"Saya Ilham Habibie, pak-bu, anak sulung dari pak Habibie presiden ke-3 Republik Indonesia. Saya bersama pak Syaikhu dapat nomor 3 (tiga), program kami silih asah silih asuh silih asih, tiga juga. Jangan lupa pilih ASIH (Akhmad Syaikhu Ilham Habibie)," ujar Ilham disambut antusias oleh warga. 

Acara diakhiri dengan pengingat dari Lucky untuk masyarakat agar menggunakan hak suaranya pada 27 November mendatang. 

“Ingat, ya, Bapak-Ibu, nanti ketika datang ke TPS olih kertase loro; satu untuk memilih Gubernur, satu lagi untuk Bupati. Gubernur nomor 3 (tiga) dan Bupati nomor 2 (dua),” tutupnya.

BACA JUGA:Setelah Kevin Diks, Jairo Riedewald Bakal Nyusul Ke Indonesia Menemui Erick Thohir?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: