Simbol Sportivitas! Tak Ada Yang Benci Timnas Jepang? Memiliki Rasa Hormat Yang Tinggi Tak Banyak Drama

Simbol Sportivitas! Tak Ada Yang Benci Timnas Jepang? Memiliki Rasa Hormat Yang Tinggi Tak Banyak Drama

Timnas Jepang di simbol kan sebagai pemain yang menjunjung sportivitas serta rasa hormat yang tinggi -radarindramayu.id-Tangkapan layar - Instagram @422indonesia

BACA JUGA:RESMI! Sekjen AFC Angkat Suara Soal Wasit Ahmed Al-Kaf, PSSI: 'Kami Bingung dengan Keputusannya'

Drama pertandingan tersebut merupakan cara kotor yang seolah-olah haram bagi pemain Jepang, lebih baik kalah secara terhormat ketimbang menang tanpa harga diri.

Hal ini benar faktanya bahkan, pada waktu Piala Dunia 2018 lalu timnas Jepang yang sudah unggul 2-0 atas Belgia terus bermain terbuka hingga pluit akhir.

Mereka selalu menjunjung sportivitas permainan di setiap pertandingan, dan tidak pernah terlihat mereka memainkan drama di lapangan.

Atas hal tersebut justru menjadi petaka bagi mereka (Timnas Jepang), karena Jepang di comeback oleh Belgia di menit akhir pertandingan Jepang kalah 3-2.

BACA JUGA:Ikut Gregetan! Kevin Diks Akui Frustasi Lihat Keputusan Wasit Ahmed Al-Kaf Kemarin, 'Saya Bete'

Akan tetapi perihal tersebut, seolah tak ada rasa sesal bagi Jepang, mereka tetap keluar dengan kapala tegak, kemudian membuat origami ucapan terima kasih kepada tuan rumah Rusia.

Dari aksinya Jepang benar-benar mendapat hormat dari komunitas sepakbola dunia, karena sangat menjunjung tinggi sportivitas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: