Media China Sebut Pemain Naturalisasi Indonesia Tak Berdampak! Pede Menang di Laga Besok? 'Kami Lebih Unggul'

Media China Sebut Pemain Naturalisasi Indonesia Tak Berdampak! Pede Menang di Laga Besok? 'Kami Lebih Unggul'

Media China Sebut Pemain Naturalisasi Indonesia Tak Berdampak! Pede Menang di Laga Besok? 'Kami Lebih Unggul'-ss goal.com-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Media China kembali lempar sindiran, sebut Pemain Naturalisasi Indonesia tak beri dampak!

Menjelang laga krusial antara Timnas Indonesia dan Timnas China yang akan berlangsung pada Selasa, 15 Oktober 2024, media China tampaknya tak ingin melewatkan kesempatan untuk menimbulkan kontroversi.

Meski performa China sedang menurun di babak kualifikasi, mereka masih merasa percaya diri dan mencoba merendahkan kualitas Timnas Indonesia, terutama para pemain naturalisasi.

Dilansir dari media Sohu, salah satu portal berita olahraga China, mereka melontarkan kritik pedas terhadap Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Masih Tengil! Media China Sindir Performa Pemain Naturalisasi yang Tidak Menonjol, 'Mereka Sangat Pasif'

Meskipun Timnas Indonesia diperkuat oleh 13 pemain naturalisasi yang bermain di luar negeri, media China menyatakan bahwa para pemain tersebut belum memberikan kontribusi yang berarti, terutama dalam menghadapi China.

"Timnas Indonesia memiliki 13 pemain abroad, namun sejauh ini mereka belum memenangi satu pertandingan pun," tulis Sohu, seperti dikutip oleh Radarindramayu.id pada 14 Oktober 2024.

Kritik Terhadap Pemain Naturalisasi

Tidak hanya mempertanyakan hasil pertandingan Timnas Indonesia, media tersebut juga mengkritik gaya permainan para pemain naturalisasi.

BACA JUGA:RESMI! Sekjen AFC Angkat Suara Soal Wasit Ahmed Al-Kaf, PSSI: 'Kami Bingung dengan Keputusannya'

Mereka mengklaim bahwa pemain diaspora Indonesia tampak pasif di setiap pertandingan dan tidak memberikan pengaruh besar di lapangan.

"Mereka pasif di setiap pertandingan. Pemain abroad mereka tidak sekuat yang dibayangkan orang," tulis Sohu dengan nada meremehkan.

Perbandingan dengan Timnas Thailand

Sohu juga membandingkan situasi Timnas Indonesia dengan Timnas Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: