Rumor Shin Tae-yong Absen Dampingi Indonesia VS China Gegara Wasit Ahmed Al Kaf Beri Kartu Merah, Benarkah?

Rumor Shin Tae-yong Absen Dampingi Indonesia VS China Gegara Wasit Ahmed Al Kaf Beri Kartu Merah, Benarkah?

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia. -YouTube PSSI TV-radarindramayu.id

BACA JUGA:Kevin Diks Jadi Kartu As untuk Melawan Jepang November Nanti! PSSI ungkap Persiapannya

Kronologis pemberian kartu merah kepada Kepala BTN, menjadi perbincangan hangat di kalangan fans Garuda, banyak pihak yang menyayangkan aksi tersebut. 

"Ketika wasit (Ahmed Al Kaf) memberikan tambahan waktu enam menit pada babak kedua, saya langsung menyalakan stopwatch di handphone," ujar Sumardji, dikutip dari Bolasport.com.

"Waktu sudah memasuki menit ke-96 lewat 30 detik, saya langsung bilang ke wasit keempat bahwa pertandingan selesai, saya bilang finish, finish" tambahnya. 

Diketahui wasit keempat yang jadi asisten dari pengadil lapangan utama Ahmed Al Kaf, itu bernama Qasim Matar Al Hatmi, ia juga yang menanggapi protes dari Pak Sumardji. 

BACA JUGA:Resmi Datang ke Jakarta Menemui Erick Thohir, Kevin Diks Bisa Bermain Dalam Waktu Dekat Melawan Jepang?

"Wasit asal Oman itu mengatakan bahwa masih ada waktu satu menit lagi, saya tidak tahu alasan utama wasit keempat itu memberikan tambahan waktu satu menit lagi," ujarnya.

Dengan penambahan waktu yang tidak masuk akal, akhirnya membuat pelatih Shin Tae-yong beserta ofisial menjadi marah karenanya. 

"Saat itu coach Shin kesal dan maju ke wasit keempat untuk bilang waktunya sudah melebihi batas, Saya pun juga menyampaikan itu kepada wasit yang sama, ucap Sumardji. 

"Coach Shin saat itu terlihat sangat keras kepada wasit keempat, Melihat itu, saya langsung maju untuk mendahului dia melakukan protes, dikhawatirkan ia nanti dapat kartu merah," bebernya.

BACA JUGA:Enggan Beri Banyak Komentar Soal Wasit Ahmed Al Kaf, Jay Idzes Beri Pesan Menyentuh yang Tuai Banyak Pujian

"Jadi biarkan saya saja yang melakukan protes keras kepada wasit," ujar Sumardji yang pasang badan untuk Shin Tae-yong supaya ia tak diberi kartu merah.

Kesimpulannya, yanh diberi kartu merah saat protes antara laga Indonesia VS Bahrain itu bukanlah Shin Tae-yong, melainkan Sumardji yang diganjar kartu merah, karena ia melindungi coach Shin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: