UPDATE FIFA Ranking Timnas Indonesia Usai Dicurangi Bahrain dan Ditahan Imbang, Masih Naik Jauh?

UPDATE FIFA Ranking Timnas Indonesia Usai Dicurangi Bahrain dan Ditahan Imbang, Masih Naik Jauh?

UPDATE FIFA Ranking Timnas Indonesia Usai Dicurangi Bahrain dan Ditahan Imbang, Masih Naik Jauh?-ss bola.net-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Update FIFA Ranking Timnas Indonesia usai dicurangi Bahrain, dengan skor imbang 2-2 pada Kamis, 10 Oktober 2024 kemarin.

Setelah ditahan imbang oleh Bahrain dengan skor 2-2 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia mengalami sedikit kenaikan di ranking FIFA.

Dengan keberhasilan Timnas Indonesia untuk berhasil mencetak dua gol melalui Ragnar Oratmangoen pada menit ke-45+2 dan Rafael Struick di menit ke-74.

Timnas Indonesia akhirnya bisa mendapatkan tambahan poin yang cukup, meskipun relatif kecil.

BACA JUGA:4 Dosa Besar Wasit di Laga Indonesia Lawan Bahrain Kemarin, No. 3 Paling Menjijikan!

Ranking FIFA Timnas Indonesia

Sekarang posisi Indonesia di peringkat 129 dunia tetap bertahan dengan koleksi total 1128,56 poin, berkat tambahan 4,39 poin dari hasil pertandingan tersebut.

Meski berhasil menahan Bahrain dengan hasil imbang 2-2 dianggap mengecewakan, mengingat Indonesia sempat unggul 2-1 hingga menit ke-90+6.

Seharusnya, menurut banyak pihak, wasit sudah meniup peluit panjang di waktu tersebut, namun Bahrain berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+9.

BACA JUGA:Akun Resmi Timnas Bahrain Tutupi Gol Kontroversial, Netizen Kompak Ucap: 'AFC MAFIA'

Namun akibat hasil imbang ini, Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, tertinggal tiga poin dari Jepang yang berada di puncak klasemen.

Peluang Timnas Indonesia untuk Meningkat di Ranking FIFA

Walau begitu, sekarang fokus beralih pada laga berikutnya melawan China yang akan digelar pada 15 Oktober 2024 di kandang lawan.

Peluang Indonesia untuk meraih kemenangan atas China dianggap cukup besar, mengingat China sedang dalam kondisi mental yang kurang baik setelah mengalami tiga kekalahan berturut-turut dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: