Erick Thohir Berikan Pesan Khusus untuk Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia vs Bahrain

Erick Thohir Berikan Pesan Khusus untuk Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia vs Bahrain

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan pesan kepada Pelatih Shin Tae-yong jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain.-PSSI-radarindramayu.id

Harapan Erick sangat jelas: Timnas Indonesia harus berjuang untuk meraih poin dalam pertandingan melawan Bahrain dan China.

"Yang intinya, pertandingan lawan Bahrain dan China harus bisa mendapatkan poin," ujarnya.

BACA JUGA:Senjata Makan Tuan! China Bakal Lakukan Penerbangan 18 Jam dari Adelaide ke Qingdao

BACA JUGA:Kondisi China Memburuk Jelang Laga Melawan Indonesia, Perjalanan 18 Jam Hingga Pemain Cedera!

Menurutnya, menambah poin di laga-laga ini sangat krusial untuk menjaga peluang Indonesia melaju lebih jauh di kualifikasi.

Saat ini, Timnas Indonesia, yang dipimpin oleh pemain naturalisasi seperti Jay Idzes, telah mengumpulkan dua poin hasil dari dua laga imbang melawan Arab Saudi dan Australia.

Namun, mengingat persaingan ketat di Grup C, kemenangan di laga berikutnya sangat dibutuhkan agar Indonesia bisa terus bersaing.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri telah mengungkapkan target realistis yang ingin dicapai oleh Timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi ini.

BACA JUGA:Senjata Makan Tuan, China Telat Sampai Qingdao Karena Pakai Pesawat Komersil! 'Siapa yang Lebih Cape?'

BACA JUGA:GRIB Jaya All Out Menangkan Bambang Hermanto-Kasan di Pilkada Indramayu

Ia menyadari bahwa mengincar posisi dua teratas di grup mungkin terlalu sulit, mengingat kualitas lawan yang dihadapi seperti Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Oleh karena itu, target utama tim adalah finis di posisi ketiga atau keempat, yang masih memungkinkan untuk melanjutkan perjuangan di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong dan PSSI juga menyadari bahwa hanya dua tim teratas dari grup yang akan lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Namun, tim yang finis di posisi ketiga dan keempat masih memiliki peluang untuk melanjutkan kualifikasi ke babak berikutnya.

BACA JUGA:Rendi Irwan Doakan Timnas Indonesia Balaskan Kekalahan dari Bahrain 12 Tahun yang Lalu! 'Saya Mohon Menang'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: