Rendi Irwan Doakan Timnas Indonesia Balaskan Kekalahan dari Bahrain 12 Tahun yang Lalu! 'Saya Mohon Menang'

Rendi Irwan Doakan Timnas Indonesia Balaskan Kekalahan dari Bahrain 12 Tahun yang Lalu! 'Saya Mohon Menang'

Rendi Irwan Doakan Timnas Indonesia Balaskan Kekalahan dari Bahrain 12 Tahun yang Lalu! 'Saya Mohon Menang'-ss bola.com-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Rendi Irwan: Saatnya Balas Dendam! Saya Mohon Shin Tae-yong Balaskan Kekalahan Timnas Indonesia Terhadap Bahrain 12 Tahun Lalu

Masih teringat jelas dalam benak Rendi Irwan, mantan gelandang Timnas Indonesia, saat momen kelam terjadi 12 tahun lalu pada Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pada tahun 2012, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan pahit dengan skor telak 10-0 dari Bahrain. Kekalahan ini menjadi salah satu sejarah terburuk bagi Skuad Garuda.

Rendi Irwan, yang saat itu bermain sebagai gelandang Timnas Indonesia, mengaku bahwa kenangan memalukan tersebut masih membekas.

BACA JUGA:Trauma di Masa Lalu, Rendi Irwan Minta Shin Tae-yong Untuk Menang Lawan Bahrain! 'Saksi Hidup 10-0'

Ia pun mengungkapkan harapannya kepada pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong, agar dapat membalaskan dendam atas kekalahan tersebut dalam pertandingan melawan Bahrain mendatang.

"Pengalaman pahit itu masih ada di ingatan saya. Makanya saya pribadi memohon kepada coach Shin Tae-yong untuk menghapus rasa malu itu. Saya berdoa Timnas Indonesia mengalahkan Bahrain pada pertandingan nanti," ungkap Irwan penuh harap.

Kenangan Pahit yang Masih Terasa

Irwan mengakui, setelah kekalahan tersebut, perasaan malu begitu mendalam. Ia bahkan merasa enggan keluar rumah dan bertemu dengan teman-teman serta tetangganya di Sidoarjo.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Indramayu Himbau Seluruh Paslon Laporkan Dana Kampanye Sesuai Jadwal

"Kami sangat malu saat pulang ke Indonesia. Bahkan perasaan itu terbawa sampai saya pulang ke Sidoarjo. Mau keluar rumah saja, saya tak berani bertemu teman dan tetangga," ujarnya mengenang masa sulit tersebut.

Dampak Besar Jika Timnas Indonesia Menang

Kemenangan atas Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mendatang tidak hanya akan menjadi penawar luka masa lalu, tetapi juga berpotensi memberikan dampak besar bagi peringkat FIFA Timnas Indonesia.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ke-129 dengan 1.124,17 poin di ranking FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: