Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Round 3, Pelatih Jepang Hajime Moriyasu Tak Anggap Remeh Skuad Garuda

Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Round 3, Pelatih Jepang Hajime Moriyasu Tak Anggap Remeh Skuad Garuda

Pelatih Jepang Puji Performa Timnas Indonesia dan Prediksi Bisa Lolos Piala Dunia 2026-Victory News-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Hajime Moriyasu, pelatih Jepang memuji permainan Timnas Indonesia yang akan bertemu di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Anak asuh Shin Tae-yong, akan menghadapi banyak tantangan besar di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Salah satu lawan kuat yang akan dihadapi Timnas Indonesia yaitu Jepang.

Pertandingan antara Indonesia dengan Jepang akan berlangsung pada bulan November 2024. Menariknya, pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, justru memberi pujian tinggi pada timnas Indonesia.

Hajime Moriyasu menilai Timnas Indonesia punya potensi untuk membuat kejutan. Pelatih Jepang itu juga mengakui bahwa Tim Merah Putih kini menjadi kuda hitam di Grup C. Menurutnya, Indonesia adalah kekuatan baru yang perlu diwaspadai.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Siap Hadapi Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong: Cuaca Bukan Masalah

BACA JUGA:Gelar Latihan Menjelang Lawan Bahrain, Erick Thohir Targetkan Timnas Meraih Poin dari Bahrain

Pelatih Hajime juga mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia bisa berpotensi lolos Piala Dunia 2026.

“Saya yakin Timnas Indonesia akan lolos ke Piala Dunia 2026 bersama Jepang dari Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia,” ujar Hajime Moriyasu kepada media Jepang, Nikkei Asia.

Pujian pelatih berusia 56 tahun ini karena melihat performa Skuad Garuda pada dua pertandingan sebelumnya yang mampu menahan imbang dua laga tim langganan Piala Dunia. 

Selanjutnya, dalam waktu dekat Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan yang cukup berat yaitu Bahrain pada 10 Oktober 2024, dan China pada 15 Oktober 2024 mendatang.

Jelang laga melawan Bahrain dan China, Timnas Indonesia mendapat amunisi pemain keturunan yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru saja menjadi WNI pada akhir September kemarin.

BACA JUGA:Ada Tambahan 12 Pemain Naturalisasi Untuk Melawan Bahrain Bagi Skuad Garuda di Wikipedia, Real or Fake?

BACA JUGA:Erick Thohir Sebut Masih Beda Level dengan Australia dan Jepang, Meski Ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Kedua pemain baru tersebut dipastikan bisa gabung membela Skuad Garuda saat bermain tandang di Bahrain dan China. Harapannya, dengan tambahan pemain Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ini bisa mencuri poin dan meraih hasil terbaik pada pertandingan melawan Bahrain dan China.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: