Erick Thohir Sebut Masih Beda Level dengan Australia dan Jepang, Meski Ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Erick Thohir Sebut Masih Beda Level dengan Australia dan Jepang, Meski Ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia Belum Setara dengan Australia dan Jepang -Instagram @erickthohir-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Tinggal menghitung hari, Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang melawan Bahrain dan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

PSSI terus mengupayakan amunisi tambahan untuk memperkuat lini pertahanan Skuad Garuda. Terbaru, ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru disumpah WNI saat akhir September kemarin.

Proses naturalisasi kedua pemain tersebut dikebut demi bisa bermain saat menghadapi tim kuat di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berada 1 tim dengan Jepang dan Australia. 

Gabungnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, membuat publik dan pecinta sepak bola tanah air dibuat heboh. Tak sedikit masyarakat Indonesia yang merasa lebih percaya diri usai hadirnya kedua pemain keturunan tersebut.

BACA JUGA:Ribut Naturalisasi Mulu, Shin Tae-yong Minta Supporter Indonesia Fokus Dukung Timnas! 'Ini Tidak Mudah'

Meski demikian, Erick Thohir mengingatkan kepada para fans Garuda jangan sombong dan menganggap remeh tim-tim hebat di Kualifikasi Piala Dunia seperti Jepang. Ia mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia belum selevel dengan Australia dan Jepang.

"Meski begitu, ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang, Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu,” ucap Erick Thohir. 

Apalagi di peringkat FIFA, Timnas Indonesia yang masih jauh berada di bawah Australia dan Jepang.

Seperti kita ketahui juga bahwa Timnas Australia saat ini duduk di peringkat ke-25, sementara Timnas Jepang ada di posisi ke-16 dunia.

BACA JUGA:Kepergok Pake Cara Licik, PSSI Ingin Bahrain Dapat Hukuman dari FIFA! 'Harus Ada Hukuman Berat'

Bagi Erick Thohir, Timnas Indonesia saat ini berstatus sebagai underdog, dan tidak bisa menganggap remeh lawan dan berada di level yang sama.

Namun Erick Thohir juga tetap optimis dengan hadirnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Timnas Indonesia, Skuad Garuda mampu meraih 15 poin dari 10 pertandingan.

Meski target mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bukankah tugas yang tidak mudah.

Seperti kita tahu bahwa Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin dan Cina  berada didasar klasemen dengan poin nol setelah dua kali kalah dari Jepang dan Arab Saudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: