Gelar Latihan Menjelang Lawan Bahrain, Erick Thohir Targetkan Timnas Meraih Poin dari Bahrain

Gelar Latihan Menjelang Lawan Bahrain, Erick Thohir Targetkan Timnas Meraih Poin dari Bahrain

erick thohir dan shin tae-yong-erickthohir instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia memulai persiapan untuk pertandingan krusial melawan Bahrain dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Latihan perdana digelar pada Minggu malam, 6 Oktober 2024, di Hamad Town Youth & Sports Ground, Bahrain. Dengan semangat tinggi, skuad Garuda berusaha mengoptimalkan setiap sesi latihan guna menghadapi laga yang akan berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2024, di Stadion Nasional Bahrain.

Latihan Perdana: Fokus untuk Fisik serta Pemulihan

Latihan perdana Timnas Indonesia ini dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong. Namun, menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, tidak semua pemain sudah bergabung karena beberapa masih dalam perjalanan menuju Bahrain.

BACA JUGA:Ada Tambahan 12 Pemain Naturalisasi Untuk Melawan Bahrain Bagi Skuad Garuda di Wikipedia, Real or Fake?

Meskipun demikian, dia optimis bahwa dalam satu atau dua hari ke depan, seluruh pemain akan berkumpul dan siap untuk menjalani sesi latihan berikutnya.

Hanya Maarten Paes, salah satu pemain naturalisasi Indonesia yang memperkuat tim, diperkirakan akan terlambat tiba di Bahrain.

“Kami melakukan perjalanan yang cukup panjang semalam, jadi hari ini fokus kami adalah pada pemulihan kondisi fisik pemain. Latihan taktik akan dimulai besok setelah kondisi pemain membaik,” ujar Shin Tae-yong dalam keterangannya setelah sesi latihan.

Latihan perdana yang difokuskan pada pemulihan fisik ini sangat penting mengingat intensitas perjalanan yang telah dilalui para pemain, terutama bagi mereka yang baru saja tiba dari berbagai klub luar negeri.

BACA JUGA:Ribut Naturalisasi Mulu, Shin Tae-yong Minta Supporter Indonesia Fokus Dukung Timnas! 'Ini Tidak Mudah'

Shin Tae-yong memahami bahwa pemain membutuhkan waktu untuk memulihkan energi agar mereka bisa menjalani sesi latihan taktik dengan optimal pada hari-hari berikutnya.

Cuaca di Bahrain

Salah satu aspek penting dalam persiapan ini adalah adaptasi terhadap kondisi cuaca di Bahrain. Shin Tae-yong dengan cepat memastikan bahwa cuaca tidak menjadi kendala bagi tim dalam menjalani latihan maupun pertandingan nanti.

Pada sesi latihan yang dimulai pada pukul enam sore waktu setempat, suhu udara di Bahrain tergolong sejuk, sehingga tidak memengaruhi intensitas latihan.

BACA JUGA:Bocor dari Ordal! Emil Audero Dipastikan Jadi Kiper Pelapis Maarten Paes

“Cuaca saat ini cukup sejuk, dan tidak menjadi masalah bagi kami. Apalagi, pertandingan nanti akan berlangsung pukul tujuh malam waktu Bahrain, jadi cuaca bukan hambatan,” ungkap Shin Tae-yong.

Cuaca yang bersahabat ini memberikan keuntungan bagi Timnas Indonesia untuk dapat berlatih dengan lebih leluasa dan maksimal. Hal ini juga memastikan bahwa pemain tidak akan mengalami kesulitan saat berlaga pada malam hari di Bahrain, di mana suhu udara diperkirakan akan tetap stabil dan kondusif untuk bermain sepak bola.

Menantikan Pertandingan Penting

Pertandingan melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 menjadi salah satu laga penting bagi Timnas Indonesia di babak kualifikasi ini.

BACA JUGA:Jadi Pelapis Maarten Paes! Emil Audero Sedang Proses Naturalisasi Oleh PSSI 'Sedang Negosiasi'

Dengan diraihnya hasil positif di pertandingan sebelumnya, Garuda berharap dapat mempertahankan performa baiknya demi menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026.

Bahrain, sebagai lawan yang cukup tangguh, dipastikan akan memberikan tantangan tersendiri bagi anak-anak asuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sendiri telah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi Bahrain. Dengan sesi latihan taktik yang akan dimulai pada hari berikutnya, pelatih berpengalaman ini akan fokus memoles strategi dan formasi terbaik untuk meredam permainan cepat Bahrain, serta memaksimalkan potensi pemain-pemain kunci Timnas Indonesia.

Kehadiran sejumlah pemain naturalisasi, termasuk Maarten Paes yang masih ditunggu kedatangannya, diharapkan dapat memberikan suntikan kekuatan tambahan bagi Timnas Indonesia.

BACA JUGA:PSSI Balas Pesan Media China yang Tuduh Mees dan Eliano Melakukan Naturalisasi Ilegal 'Jangan Memecah Belah'

Kombinasi antara pemain lokal dan naturalisasi dipandang sebagai kunci penting dalam upaya meraih kemenangan di laga krusial ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: