Ketar-ketir Lawan Indonesia! Media China Blak-blakan Tuduh Naturalisasi Hilgers dan Reijnders Ilegal

Ketar-ketir Lawan Indonesia! Media China Blak-blakan Tuduh Naturalisasi Hilgers dan Reijnders Ilegal

Ketar-ketir Lawan Indonesia! Media China Blak-blakan Tuduh Naturalisasi Hilgers dan Reijnders Ilegal-ist/Ini Kita.co.id-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Menjelang Timnas Indonesia tandang melawan Bahrain dan China, banyak isu muncul, seperti tentang Media China yang tuduh naturalisasi Hilgers dan Reijnders illegal.

Bukan sebuah keajaiban lagi Skuad Garuda dapat lolos hingga ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berkat binaan dan arahan dari Coach Shin Tae-yong dan talenta diaspora atau pemain naturalisasi yang kini merambah ke seluruh lini lapangan membuat perbedaan yang signifikan.

Setelah berimbang melawan dua negara besar di Asia, yaitu Arab Saudi dan Australia, Shin Tae-yong kembali bergerak dan mengarahkan untuk menarik Mees Hilgers dan Eliano Reijnders ke dalam skuad.

BACA JUGA:Peluang Jayden Oosterwolde Gabung Timnas Indonesia Kecil? 'Garuda Butuh Striker'

BACA JUGA:Shin Tae-yong Babak Belur Hadapi 2 Kabar Buruk, China Protes: 'Naturalisasi Hilgers dan Reijnders Ilegal'

Prosesnya berlangsung lancar, hanya butuh waktu delapan hari untuk bisa melaksanakan sumpah perpindahan warga negara Mees Hilgers dan Eliano Reijnders pada 30 September 2024.

Mereka berdua mengucapkan sumpahnya secara bersamaan di Kedutaan Besar Indonesia di Brussels, yang menandakan resminya proses naturalisasi mereka.

Tapi tidak semua pihak senang dengan keberhasilannya proses perpindahan warga negara kedua pemain tersebut ke Indonesia, salah satunya Media China, 163.com yang menyebutkan blak-blakan bahwa naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tidak sah atau illegal.

BACA JUGA:Mees Hilgers Tampil Apik Melawan Fenerbahce, Mourinho: 'Gaya Mainnya Mengingatkan Saya Pada Paulo Maldini'

BACA JUGA:PSSI Secara Diam-Diam Dekati Kevin Diks Melalui Agennya, Siap Jalani Naturalisasi?

Jika kedua pemain tetap diizinkan bermain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, mereka bahkan mengancam akan melaporkan masalah ini ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

 Hilgers adalah bek utama FC Twente di Eredivisie, sementara Reijnders adalah sayap cepat PEC Zwolle.

Statistik kedua pemain ini sangat bagus. Menurut data Transfermarkt, Hilgers telah mencetak 2 gol dan 2 assist dalam 89 pertandingan Eredivisie. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: