Mats Deiji Mengaku Kecewa Karena Gagal Naturalisasi, Netizen Malay 'Kami Masih Dukung'

Mats Deiji Mengaku Kecewa Karena Gagal Naturalisasi, Netizen Malay 'Kami Masih Dukung'

Mats Deiji Mengaku Kecewa Karena Gagal Naturalisasi, Netizen Malay 'Kami Masih Dukung'-ss inews-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Mats Deijl Ungkap Kekecewaan Setelah Gagal Naturalisasi untuk Timnas Malaysia!

Pemain keturunan Malaysia, Mats Deijl, menyatakan kekecewaannya terhadap aturan FIFA setelah dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk proses naturalisasi.

Meskipun telah melalui serangkaian pendekatan dan harapan besar, keputusan FIFA ini menghalangi Deijl untuk memperkuat Timnas Malaysia.

Menurut laporan dari Federasi Sepak bola Malaysia (FAM), keputusan FIFA didasarkan pada beberapa aturan yang tidak dipenuhi oleh Mats Deijl, terutama yang berkaitan dengan keturunan.

BACA JUGA:Gagal Naturalisasi ke Malaysia, Mats Deijl Ungkapkan Kekesalan Pada FIFA! 'Aturan Konyol'

"Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menginformasikan bahwa (FIFA) telah memastikan pemain klub Go Ahead Eagles asal Belanda, Mats Deijl, belum lolos persyaratan kelayakan untuk bergabung dengan skuad Harimau Malaya," tulis FAM dalam pernyataan resminya.

Keputusan ini tentunya mengecewakan, tidak hanya bagi Deijl, tetapi juga bagi penggemar sepak bola Malaysia yang telah menantikan kehadirannya di skuad Harimau Malaya.

Banyak yang merasa FAM memberikan harapan yang terlalu besar.

Alasan Gagalnya Naturalisasi

BACA JUGA:Media Vietnam Ungkap Timnas Indonesia Akan Sulit Menang Melawan Bahrain Meski Ada Mees dan Eliano

Salah satu alasan utama kegagalan proses naturalisasi ini adalah keturunan Mats Deijl yang dianggap terlalu jauh dari generasi saat ini.

Berdasarkan Statuta FIFA terkait naturalisasi, pemain yang ingin berganti kewarganegaraan harus memiliki keturunan hingga maksimal dari kakek atau neneknya.

Jika tidak, pemain tersebut harus sudah tinggal di negara tersebut selama lima tahun berturut-turut, atau sepuluh tahun dalam periode tidak berurutan.

Dengan garis keturunan yang dinilai tidak memenuhi syarat ini, peluang Deijl untuk bermain di bawah bendera Malaysia pun sirna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: