'Bukan Anak Emas FIFA' Malaysia Naturalisasi Mats Deijl Hasilnya Gagal Total, FAM Mencak-mencak di Instagram 

'Bukan Anak Emas FIFA' Malaysia Naturalisasi Mats Deijl Hasilnya Gagal Total, FAM Mencak-mencak di Instagram 

Mats deijl gagal di naturalisasi oleh Malaysia gegara ditolak oleh FIFA. -Google Chrome -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Malaysia mencoba meniru proyek naturalisasi seperti Indonesia, tak tanggung-tanggung pemain yang akan diambil oleh Harimau Malaya berasal dari klub yang mentas di Eredivisie

Nama pemainnya adalah Mats Deijl, pria berusia 27 tahun ini dikabarkan oleh Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) sudah mengumpulkan berkas dan dokumen untuk persyaratan alih federasi. 

Gerak cepat federasi sepakbola negeri jiran ini patut diapresiasi, namun ujungnya malah ditolak oleh FIFA, walaupun awalnya sudah diajukan disana. Artinya proses naturalisasi Deijl berakhir sia-sia. 

Padahal sebelumnya netizen Malaysia sudah senang, dengan proses alih federasi pemain Go Ahead Eagles ini. Karena ditolak, akhirnya FAM mencak-mencak di Instagram resminya.

BACA JUGA:Mimpi Malaysia Tiru Naturalisasi Indonesia Hancur! FIFA Tolak Mentah-Mentah Naturalisasi Mats Deijl

"Bahwa FIFA telah mengonfirmasikan bahwa pemain Go Ahead Eagles ini tidak memiliki kelayakan untuk masuk ke dalam skuad Harimau malaya," tulis keterangan resmi FAM di instagram.

"Berdasarkan dokumen yang terlampir, ternyata pemain 27 tahun ini ditemukan hanya memiliki darah Malaysia yang berasal dari leluhurnya, bukan dari kakek atau neneknya yang sesuai dengan aturan FIFA," imbuhnya. 

"Sebelumnya pemain yang bernama Mats Deijl, sudah menunjukkan minat untuk bergabung bersama Harimau Malaya, dan mewakili tim nasional sepakbola Malaysia," tambahnya. 

"Berdasarkan cek, Mats Deijl memiliki darah Malaysia melalui nenek moyang, yang lahir di Singapura pada tanggal 24 Juni 1893, yang mana wilayah Singapura saat itu masih bagian dari tanah melayu," tuturnya.

BACA JUGA:Gagal Total Tiru Naturalisasi Timnas Indonesia, FIFA Resmi Menolak Naturalisasi Mats Deijl untuk Malaysia

Padahal sebelumnya, netizen Malaysia sudah senang dan gembira dengan adanya pemain keturunan anyar mereka, yang akan bergabung di skuad asuhan Pau Marti. 

"Kite ada peningkatan" salah satu kata yang paling mudah diingat, karena diucapkan oleh netizen di negeri jiran, yang sangat senang akan datangnya Mats Deijl. 

Namun, karena ditolak oleh FIFA, kebahagiaan para netizen Harimau malaya seakan sirna. Bahkan ada yang kurang percaya bahwa sekaliber FIFA yang menolak naturalisasi Deijl.

Bahkan ada juga netizen yang menyalahkan Federasi Sepakbola Internasional, dengan tuduhan yang tak masuk akal. Hingga menyeret nama Indonesia, termasuk proses naturalisasi nya juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: