Vietnam Gagal ke Piala Asia U-20, Media Lokalnya Fokus pada Keberhasilan Indonesia

Vietnam Gagal ke Piala Asia U-20, Media Lokalnya Fokus pada Keberhasilan Indonesia

Timnas Vietnam U-20 gagal lolos ke Piala Asia U-20 tahun 2025 di China karena tidak menjadi runner up terbaik. -AFC Asian Cup-radarindramayu.id

Performa Indonesia dianggap sebagai salah satu kejutan positif dalam kualifikasi, dan ini membuat media Vietnam tak luput untuk memberikan apresiasi sekaligus mengkritisi performa tim mereka sendiri.

Vietnam yang menjadi tuan rumah laga Grup A, harus menerima kekalahan tipis 0-1 dalam pertandingan terakhir melawan Suriah pada Minggu 29 September 2024. Kekalahan ini membuat Vietnam finis di posisi kedua dengan enam poin.

BACA JUGA:Mimpi Malaysia Tiru Naturalisasi Indonesia Hancur! FIFA Tolak Mentah-Mentah Naturalisasi Mats Deijl

BACA JUGA:Naturalisasi Pemain Timnas Malaysia Gagal Total, FIFA Tolak Naturalisasi Mats Deijl

Meskipun sebenarnya Vietnam berhasil mengumpulkan dembilan poinn dari empat laga, hasil melawan tim juru kunci tidak dihitung karena perbedaan jumlah peserta tiap grup.

Kemenangan 5-0 atas Bhutan pun tak mempengaruhi klasemen akhir.

Akibat perhitungan tersebut, Vietnam hanya menempati peringkat keenam klasemen runner-up terbaik, memupuskan harapan mereka untuk tampil di Piala Asia U-20.

Sementara itu, media Vietnam Soha, turut menyoroti perjalanan Timnas Indonesia U-20.

 

BACA JUGA:Bukti Cinta Kevin Diks kepada Indonesia, Punya Tato di Tangan agar Selalu Ingat dengan Negeri Leluhur Keluarga

BACA JUGA:Ternyata Dia Pemain Terbaik Timnas Indonesia Menurut Erick Thohir, Bukan Paes atau Mees Hilgers

Meskipun bermain imbang 1-1 melawan Yaman di laga terakhir, skuad Garuda dinillai tampil dominan sepanjang kualifikasi.

“Baru pada akhir babak pertama Indonesia U-20 berhasil mencetak gol pembuka. Pencetak gol adalah pemain naturalisasi Jens Raven. Namun segera, Yaman U-20 menyamakan kedudukan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1,” tulis laporan Soha.

Hasil imbang ini cukup untuk mengantar Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 sebagai juara grup.

“Indonesia U-20 resmi meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-20. Sementara Yaman U-20 dengan meraih 7 poin dan selisih +5 juga dipastikan melaju berkat tiket tim kedua terbaik,” tulis media Vietnam  tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: