Modernisasi Irigasi Jadi Prioritas Pasangan Bambang-Kasan untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Modernisasi Irigasi Jadi Prioritas Pasangan Bambang-Kasan untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Cabup Bambang Hermanto berfoto dengan warga ketika melakukan safari politik ke Desa Wanguk, Kecamatan Anjatan, pada Jumat, 27 September 2024. --radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Pada hari ketiga kampanye Pilkada Kabupaten Indramayu, calon Bupati Bambang Hermanto mengunjungi empat lokasi, termasuk Desa Wanguk, Kecamatan Anjatan, pada Jumat, 27 September 2024. 

Kedatangan Bambang disambut oleh ratusan simpatisan dan warga setempat. Salah satu tokoh masyarakat, Rasilan, mengungkapkan harapannya agar pasangan Bambang-Kasan memperhatikan nasib para petani, yang kini kesulitan akibat minimnya saluran irigasi di sawah mereka.

"Saya berharap kalau mas Bambang terpilih sebagai Bupati, mohon nasib kami sebagai petani diperhatikan, saat ini kami sebagai petani sangat melarat akibat kurangnya saluran air di persawahan kami," ungkap Rasilan. 

Bambang Hermanto, dalam wawancara, mengakui bahwa keluhan terkait kurangnya dukungan pemerintah terhadap petani sudah sering disampaikan. 

"Memang selama ini kita sudah banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat, terkait kurangnya keberpihakan pemerintah terhadap petani," ucap Bambang. 

BACA JUGA:Menang Penghargaan Atlet Pria Terfavorit, Rizky Ridho Makin Optimis Imbangi Mees Hilgers di Timnas!

Jika terpilih, ia berjanji aspirasi petani akan menjadi prioritas. Sebagai anggota Komisi V DPR RI, Bambang menyebut dirinya telah membangun banyak irigasi desa, namun itu belum cukup. 

Ia berencana melakukan modernisasi sistem irigasi untuk meningkatkan kesejahteraan petani, dengan target agar petani dapat panen tiga kali setahun, dan menjadikan Indramayu sebagai lumbung pangan terbesar di Jawa.

Selain modernisasi irigasi, Bambang juga berjanji akan memberikan subsidi pupuk dan bibit guna mempercepat peningkatan kesejahteraan petani. 

Ia juga berkomitmen untuk memastikan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, dan menurunkan tarif PDAM agar air bersih dapat diakses oleh masyarakat, dengan harga yang layak.

"Kita ingin pemerintah itu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan komitmen saya juga akan menurunkan tarif PDAM, paling tidak secara harga mempunyai standar kelayakan umum, dan masyarakat harus bisa menikmati air bersih," pungkas Bambang dengan tegas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: