Takut Erick Thohir, Eks Presiden Inter Milan Steven Zhang Peringatkan China untuk Jangan Remehkan Indonesia

Takut Erick Thohir, Eks Presiden Inter Milan Steven Zhang Peringatkan China untuk Jangan Remehkan Indonesia

Steven Zhang Peringatkan China untuk Jangan Remehkan Indonesia, dia takut karena ada Erick Thohir. -Kolase Gambar-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Eks presiden Inter Milan periode 2018-2024 yaitu Steven Zhang, merasa takut dengan adanya Erick Thohir bersama Timnas Indonesia.

Untuk itu, Zhang memperingatkan tim nasional sepak bola China untuk jangan sampai meremehkan skuad Garuda.

Perlu diketahui, skuad asuhan Shin Tae-yong dan Branko Ivankovic akan bertanding pada 15 Oktober, dalam kompetisi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Dan, dengan bekingan Pak Erick sebagai Ketua Umum PSSI, wajar bila Zhang merasa takut, terlebih Menteri BUMN ini juga pernah jadi presiden di Inter, pada periode 2013-2018.

BACA JUGA:Exco PSSI Beberkan 'Satu Nama Besar' Sedang Tahap Nego untuk Naturalisasi, Peluang untuk Ian Maatsen?

"Saya kenal beliau (Erick Thohir), Presiden Inter Milan yang menjabat sebelum saya, dan sekarang ia jadi nahkoda utama (Indonesia), China lebih baik berhati-hati," ujar Zhang dilansir dari berbagai sumber.

Memang ada benarnya, selama Timnas Indonesia ditukangi oleh pusat, terutama PSSI yang dinahkodai Erick Thohir, skuad Garuda menjelma menjadi ancaman baru.

Disaat berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia, semua mata tertuju pada perkembangan anak asuh Erick Thohir yang kini naik ranking di FIFA, dari ke-133 sampai ke-129.

Makanya, sebagai rival lanjutan yang akan menjamu Garuda di Stadion Qingdao, China merasa khawatir bila bertemu Indonesia yang sekarang jadi 'Kuda Hitam' di Grup C. 

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Batal Naturalisasi? Pengambilan Sumpah WNI Ditunda Hingga...

Rentang jabatan Erick Thohir selama menjadi presiden Inter Milan sejak 2013-2018. Di kurun waktu tersebut, Ketua Umum PSSI juga kenal dengan pelatih Timnas Arab Saudi saat ini, Roberto Mancini. 

Mancini pernah melawan anak asuh dari Pak Erick, dia juga merasakan ketakutan yang serupa dengan Steven Zhang. Untungnya tim Elang Hijau tidak kalah dari Garuda, melainkan imbang 1-1. 

"Saya memiliki kenangan tentang Indonesia, terutama dengan presiden Inter Milan saat itu (Erick Thohir), saya mengenali beliau dengan baik," ujar Mancini.

Dengan melihat perkembangan Timnas sekarang, terutama setelah berhasil imbang dengan dua tim langganan Piala Dunia, makanya Zhang merasa prihatin, jika China bisa kalah dari Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: