Bukan Mangkir, Ternyata Ini Alasan Welber Jardim Dicoret dalam Daftar Pemain Kualifikasi Piala Asia U-20

Bukan Mangkir, Ternyata Ini Alasan Welber Jardim Dicoret dalam Daftar Pemain Kualifikasi Piala Asia U-20

Alasan Welber Jardim Batal Jadi Skuad Final U-20 Kualifikasi Piala Asia 2025 -Instagram @welber07official-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Timnas Indonesia U-20 akan menjadi tuan rumah grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya Jakarta Pusat.

Kualifikasi tersebut akan dilaksanakan pada 25-29 September 2024. Garuda Nusantara akan menghadapi tim Maladewa U-20 pada 25 September 2024, berselang dua hari akan melawan Timor Leste yaitu pada 27 September 2024, serta Timnas Yaman pada 29 September 2024.

Indra Sjafri, selaku pelatih timnas Indonesia U-20 telah memilih 23 pemain untuk memperkuat tim. Namun yang mengejutkan, tidak ada nama Welber Jardim dari 23 pemain tersebut.

Welber Jardim tidak termasuk ke dalam salah satu pemain U-20 Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2025. Kehadiran sang pemain sempat ditunggu hingga akhirnya tidak terdaftar sebagai pemain.

BACA JUGA:Pernyataan Sikap Perumda Tirta Darma Ayu: Tetap Netral dan Tidak Memihak Siapapun!

Nama Welber awalnya masuk dalam daftar 30 pemain Timnas U-20 untuk menjalani pemusatan latihan sebelum kualifikasi. Namun Welber tidak datang untuk menjalani TC. Indra Sjafri pun masih menunggu, sebagaimana yang ia ungkapkan pada wartawan pada Minggu 22 September 2024.

Saat itu, Welber tetap terindikasi dipilih ke dalam Skuad Final  meskipun ia tidak tergabung ke dalam TC. Namun, Welber tak kunjung datang juga.

Disinyalir, Welber Jardim tidak datang ke Indonesia karena tidak dilepas oleh Klub Sao Paulo FC. Sao Paulo FC memang berhak menahan Welber Jardim, sebab kualifikasi U-20 2025 tidak masuk ke dalam agenda FIFA. 

Di saat bersamaan, Sao Paolo U-17  juga membutuhkan pemain yang bisa dimainkan sebagai full bek dan gelandang sentral ini.

BACA JUGA:Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Belum Selesai Sampai Akhir, Batal Melawan Bahrain dan China?

Saat 23 pemain Timnas Indonesia U-20 untuk kualifikasi Piala Asia 2025 dirilis, nama Welber Jardim pun tak masuk ke dalam squad final.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri tidak mengungkap secara pasti kenapa Welber tidak masuk ke dalam 23 pemain tersebut.

Indra Sjafri hanya mengatakan bahwa PSSI sudah mengirim surat kepada Klub Welber Jardim Sao Paulo untuk menggunakan jasa gelandang itu di kualifikasi Piala Asia 2025.

"Kita (PSSI) sudah kirim rurat, klub (Sao Paulo U-17) sudah ok, tiket sudah dikirim." Ungkap Indra Sjafri pada awak media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube cerita bola indonesia