Media Belanda Terang-terangan Bocorkan Proses Naturalisasi Jairo Riedewald, OTW Timnas Indonesia?

Media Belanda Terang-terangan Bocorkan Proses Naturalisasi Jairo Riedewald, OTW Timnas Indonesia?

Jairo Riedewald otw sebentar lagi akan di naturalisasi. -Laman resmi Royal Antwerp. -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.ID - Ada kabar baik bagi tim nasional sepak bola Indonesia, sebab salah satu media Belanda Voetbal Primeur memberi informasi yang menggemparkan.

Via podcast Voetbal Primeur, salah satu host nya berkata bahwa proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia selain Mauro Zijlstra sudah ada satu nama lagi yang tengah diproses. 

Dia adalah Jairo Riedewald, pemain gelandang klub Royal Antwerp di Liga Belgia, memang namanya belakangan ini juga tengah dikaitkan dengan skuda Garuda. 

Jika benar Jairo akan dinaturalisasi, tentunya tim Shin Tae-yong akan kedapatan amunisi tambahan jelang laga tandang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain dan China

BACA JUGA:Menolak Klub Besar dan Justru Gabung Almere, Thom Haye Jadi Sorotan, Netizen: 'Pria Rp52,14 M Mah Bebas!'

"Dan ini cukup spesial karena ada beberapa pemain pagi yang bisa bergabung dengan Indonesia selain Mauro Zijlstra" ujar host podcast Voetbal Primeur. 

Seperti yang diketahui, bahwa naturalisasi Mauro Zijlstra striker FC Volendam U21 memang sebentar lagi jadi kenyataan, sebab dirinya sudah mengumpulkan dokumen kepada PSSI. 

Terlebih lagi, striker 19 tahun ini sudah terang-terangan bahwa pernah ada pembicaraan dengan pihak PSSI, bahkan hanya tinggal menunggu waktu untuk datang ke Indonesia. 

"Ya, memang saya sedang diproses dan begitulah katanya" ujar Mauro saat diwawancarai via podcast Donedealpodcast dan Voetbal Primeur. 

BACA JUGA:Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Mauro Zijlstra Sudah Di Depan Mata, Siap Jebol Gawang Lawan

Jika Mauro Zijlstra sebentar lagi, dan dengan adanya bocoran mengenai naturalisasi Jairo Riedewald, kemungkinan akan kedalaman skuad Garuda bisa semakin meningkat.

Jairo merupakan pemain gelandang, dia mungkin bisa dipasangkan dengan Thom Haye, jikalau pemain Royal Antwerp ini sudah resmi mengantongi status WNI. 

Untuk Mauro Zijlstra, tentunya ia bisa langsung didapuk menjadi striker, karena STY juga memang sedang butuh seorang pemain depan yang ganas.

Zijlstra memang masih muda, statistik yang ia torehkan juga sudah moncer. Sebagai striker dirinya bisa dibilang sangat tajam, karena pandai melihat peluang, termasuk seperti gol tap-in.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: