Peter F Gontha Sorot Pemain Naturalisasi, Exco PSSI: Eh ada aja orang yang berusaha menggembosinya gitu

Peter F Gontha Sorot Pemain Naturalisasi, Exco PSSI: Eh ada aja orang yang berusaha menggembosinya gitu

Exco PSSI merespons mengenai pernyataan Peter F Gontha yang menyoal para pemain naturalisasi di Timnas Indonesia.-Arya Sinulingga - tangkapan layar Instagram-radarindramayu.id

"Yang pasti pemain diaspora itu, mereka itu punya darah Indonesia. Bahkan ada bapak atau ibunya orang Indonesia, orang Maluku, orang manado asli. Kok bisa-bisanya mempertanyakan mereka, kebangsaan mereka," sebutnya.

Kemudian terkait dengan kewarganegaraan, semua juga sudah diurus sesuai dengan ketentuan yang berlaku di hukum Indonesia.

BACA JUGA:Pelatih Bahrain, Dragan Talajic Mulai Nyindir Timnas Indonesia Jelang Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Perbaiki Kesalahan, PSIS Semarang Fokus Lakukan Persiapan di Bandung Sebelum Menghadapi Persib Bandung

Berikutnya, para pemain ini juga diurus untuk ke FIFA dan melakukan perpindahan federasi.

Sehingga tidak perlu ada keraguan lagi mengenai niatan mereka membela Indonesia yang tak lain adalah tanah air leluhur para pemain keturunan.

"Mereka sudah kita urus sesuai hukum kita, mendapatkan warga negara. Mereka kita bawa ke FIFA, pindah federasi dari negara asalnya ke Indonesia," tegasnya.

Soal tuduhan paspor ganda yang dimiliki para pemain naturalisasi, Arya Sinulingga secara tegas membantah.

BACA JUGA:Erick Thohir, Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijndres Gerak Cepat, Bung Ropan; Sudah Pasti WNI

BACA JUGA:Jelang Pertandingan Melawan PSIS Semarang, Persib Bandung Lakukan Pemulihan Kebugaran Usai Tandang PSM Makasar

Dia memastikan bahwa para pemain tersebut datang ke Indonesia menggunakan paspor Indonesia dan ketika keluar juga menggunakan dokumen yang sama.

"Yang pasti ketika masuk ke Indonesia, di pakai paspor Indonesia. Ketika keluar dari Indonesia, dia pakai paspor Indonesia," tandasnya.

Lalu, bagaimana dengan pembinaan usia muda? Lagi-lagi Arya menyampaikan betapa banyak prestasi yang lahir dari hasil pembinaan.

"Lihat tuh U-16 gimana bertanding, U-19 kita juara AFF Asia Tenggara. U-23 kita itu pun sampai ke semifinal bahkan sampai Paris. Artinya ini tahapan dari pemain muda sampai senior berjalan," jelasnya.

BACA JUGA:Bek Lokal Timnas Indonesia Sangat Kokoh Rizky Ridho, Tampil Apik ; Jatuh Bangun Tiada Henti!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: