3 Pemain Timnas Indonesia Terancam Absen di Bulan Oktober, Maarten Paes Termasuk? Kok Bisa?

3 Pemain Timnas Indonesia Terancam Absen di Bulan Oktober, Maarten Paes Termasuk? Kok Bisa?

3 Pemain Timnas Indonesia Terancam Absen di Bulan Oktober, Maarten Paes Termasuk? Kok Bisa?-ss bola.com-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia perlu mengantisipasi absennya beberapa pemain kunci setelah laga melawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Australia pada Selasa, 10 September 2024, malam WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno(GBK).

Namun, setelah laga tersebut, nantinya Indonesia baru akan mendapatkan pertandingan selanjutnya di bulan Oktober untuk tandang melawan Bahrain dan juga China.

Meskipun kedua tim nasional tersebut tidak sesulit Australia, namun STY dirasa perlu berhati-hati agar tidak kehilangan pemain-pemain kunci di bulan Oktober nanti.

BACA JUGA:Prediksi Line Up dan Formasi Indonesia vs Australia Malam Ini! Justin Hubner 100 Persen Main?

Berdasarkan data dari Transfermarkt, terdapat tiga pemain Indonesia yang telah mengantongi satu kartu kuning saat menghadapi Arab Saudi.

Jika salah satu dari mereka kembali mendapatkan kartu kuning saat melawan Australia, mereka dipastikan tidak bisa tampil dalam pertandingan berikutnya melawan China bulan depan.

Potensi Absennya Pemain Kunci: Tiga Pemain dalam Ancaman Akumulasi Kartu

Siapa saja pemain yang terancam terkena sanksi akumulasi kartu? Berikut tiga nama yang berpotensi absen di laga mendatang jika mendapat kartu kuning tambahan:

BACA JUGA:Vietnam Soroti Malaysia yang Akan Segera Naturalisasi Pemain Termahal di ASEAN, 'Sama dengan Indonesia'

1. Muhammad Ferarri

Bek muda berbakat Muhammad Ferarri adalah pemain pertama yang terancam absen. Pemain berusia 21 tahun ini mendapatkan kartu kuning di menit ke-83 saat menghadapi Arab Saudi.

Meskipun hanya bermain sekitar 10 menit, Ferarri melakukan pelanggaran yang cukup keras untuk menghentikan serangan tim tuan rumah.

Kehilangan Ferarri di laga berikutnya tentu akan menjadi kerugian besar, mengingat perannya sebagai supersub yang dapat memperkuat pertahanan Timnas Indonesia saat pemain utama mulai kelelahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: