Siap Susul Indonesia, Timnas Malaysia Dikabarkan Akan Naturalisasi Calon Pemain Termahal di Asean

Siap Susul Indonesia, Timnas Malaysia Dikabarkan Akan Naturalisasi Calon Pemain Termahal di Asean

calon pemain naturalisasi Malaysia dikabarkan menjadi pemain naturalisasi termahal-joshbrownhill instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Indonesia diketahui sedang memperkuat tim nasional melalui jalur naturalisasi, dengan dua pemain yang akan dinaturalisasi, yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Tidak ingin ketinggalan, Malaysia juga tampaknya mengikuti langkah yang sama seperti Timnas Indonesia dalam hal naturalisasi pemain. Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dikabarkan sedang mempersiapkan dua pemain top untuk dinaturalisasi.

Program naturalisasi terbukti mengangkat performa Timnas Indonesia ke level yang lebih tinggi. Baru-baru ini, Skuad Garuda berhasil lolos ke Piala Asia 2027 dan juga ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mengamati perkembangan ini, Malaysia juga bersiap melakukan naturalisasi pemain dengan skala yang cukup signifikan, bahkan mungkin yang termahal di ASEAN.

BACA JUGA:Gak Mau Kalah dari Indonesia, Malaysia Siap Naturalisasi Pemain Termahal Josh Brownhill

Salah satu media di Malaysia melaporkan bahwa FAM sedang menjajaki kemungkinan untuk mendekati Iggy Houben dan Josh Brownhill.

Kedua pemain tersebut nantinya akan tetap berkarier di Eropa setelah mendapatkan paspor Malaysia dan membela Timnas Malaysia.

Josh Brownhill saat ini bermain untuk klub Inggris, Burnley. Dia memiliki darah Malaysia dari neneknya, dan namanya telah lama disebut-sebut sebagai kandidat pemain naturalisasi Malaysia.

Profil Brownhill sangat menarik. Dia adalah kapten Burnley, klub yang sekarang bermain di Championship (divisi kedua Liga Inggris).Brownhill merupakan pemain inti Burnley dan memiliki pengalaman bermain di Premier League.

BACA JUGA:Juara Turnamen Merdeka Cup 2024, Peringkat FIFA Timnas Malaysia Diprediksi Akan Meningkat, Kalahkah Indonesia?

Jika proses naturalisasi berhasil, Josh Brownhill berpotensi menjadi salah satu calon pemain termahal di Asean bahkan mungkin melampaui nilai pasar Mees Hilgers, calon bek Timnas Indonesia.

Mees Hilgers sebelumnya diprediksi akan menjadi pemain termahal di ASEAN dengan nilai pasar mencapai Rp121,67 miliar.

Namun, jika Brownhill benar-benar dinaturalisasi oleh Malaysia, posisinya sebagai pemain termahal di ASEAN bisa tergeser, mengingat nilai pasar Brownhill yang mencapai Rp260,72 miliar.

Brownhill sendiri dilaporkan memiliki peluang besar untuk memperkuat Timnas Malaysia, mengingat garis keturunannya dari neneknya.

BACA JUGA:Berapa Ranking FIFA Indonesia Jika Menang Lawan Australia? Simak Hitung-hitungannya Berikut Ini

Diunggah oleh salah satu media asal Malaysia, Astro, dilaporkan bahwa kapten Burnley FC, Josh Brownhill, memiliki darah campuran Inggris-Malaysia dari neneknya.

Selain itu, Josh Brownhill dikabarkan membuka peluang untuk memperkuat Timnas Malaysia, yang dikenal dengan sebutan Harimau Malaya.

"Kapten Burnley, Josh Brownhill, memiliki hubungan darah Inggris-Malaysia melalui neneknya dan sedang mempertimbangkan untuk mewakili timnas Malaysia," tulis Astro.

Media Malaysia, termasuk Astro Arena, telah mengabarkan bahwa Brownhill terbuka untuk bergabung dengan Harimau Malaya.

BACA JUGA:Jelang Pertandingan Indonesia vs Australia Besok, Erick Thohir Bersama Jajaran Anggota PSSI Cek Kondisi SUGBK

Dengan bergabungnya Brownhill pastinya akan memberikan harapan baru bagi para penggemar sepak bola Malaysia yang menginginkan tim nasional mereka lebih kompetitif di kancah internasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: