Langsung Ikut Latihan Bareng STY! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Tampil Lawan Australia atau Tidak?

Langsung Ikut Latihan Bareng STY! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Tampil Lawan Australia atau Tidak?

Langsung Ikut Latihan Bareng STY! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Tampil Lawan Australia atau Tidak?-ss ig:@nusantara.ballers-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Akhirnya, Timnas Indonesia kembali kedatangan amunisi baru terkait pemain diaspora yang akan dinaturalisasi untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia Ronde 3 ini.

Lewat akun Instagram-nya, Ketum PSSI yakni Erick Thohir mengumumkan bahwa kedua pemain diaspora asal Belanda yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sedang diproses dalam tahapan naturalisasi mereka.

Walau masih belum resmi dinaturalisasi, namun kemarin sang pelatih Timnas yakni Shin Tae-yong memanggil kedua pemain tersebut untuk ikut dalam sesi latihan.

Apakah ini menandakan bahwa mereka berdua nantinya bisa langsung bermain di laga melawan Australia pada tanggal 10 September mendatang?

BACA JUGA:Tidak Hanya Piala Dunia, Kualifikasi Piala Asia U-20 2024 Juga Akan Diselenggarakan Bulan September!

Mungkinkah kasus mereka sama seperti Maarten Paes yang tiba-tiba bisa bermain melawan Arab Saudi di laga kemarin, tanggal 5 September 2024? Berikut pembahasannya.

Percepatan Proses Naturalisasi

Dilansir dari Kanal Youtube Bung Ropan, selaku pengamat senior Sepak Bola Indonesia. Ia mengonfirmasi bahwa saat ini PSSI memang sedang berusaha untuk mempercepat proses naturalisasi dari Hilgers dan juga Eliano.

Namun, sepertinya baik Hilgers maupun Eliano masih belum bisa hadir dalam laga melawan Australia nanti.

BACA JUGA:Peluang Ranking FIFA Indonesia Bisa Melejit Naik Apabila Kalahan Australia, Bisa Salip Vietnam dan Thailand!

Karena mereka berdua masih belum melakukan pengambilan sumpah, yang nantinya akan mendapatkan paspor, dan resmi berpindah federasi.

Namun, Bung Ropan sendiri juga mengatakan bahwa ia masih belum yakin apakah kedua pemain tersebut sudah tersedia ketika melawan Bahrain ataupun China.

"Itu tergantung dalam proses percepatan(naturalisasi) mereka, saat ini berkas sudah diurus oleh Menpora," ungkap Bung Ropan dalam Kanal Youtube-nya yang dilansir oleh Radarindramayu.com

Beliau juga mengatakan bahwa kemungkinan besar, di hari Senin, tepatnya tanggal 9 September nanti, berkas mereka akan mulai diurus oleh Menkumham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: