Indonesia Susul Ranking FIFA Malaysia Hingga Buat Vietnam dan Thailand Ketar Ketir

Indonesia Susul Ranking FIFA Malaysia Hingga Buat Vietnam dan Thailand Ketar Ketir

Indonesia susul ranking FIFA Malaysia-solopos, cr: PSSI-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.ID - Hasil seri dari pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi pada Jumat dini hari kemarin rupanya membuat sejarah baru.

Hasil yang seimbang melawan Arab Saudi, membuat Indonesia mendapatkan 1 poin tambahan dari 1 laga, sama seperti Arab Saudi. Di atasnya ada Jepang dan juga Bahrain dengan mengoleksi 3 poin.

Hasilnya timnas Indonesia berpeluang naik dua peringkat FIFA ke-131 setelah mendapatkan 6,88 poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi.

Per 18 Juli 2024, timnas Indonesia berada di peringkat 133 dengan total poin 1.108,73. Pembaruan peringkat selanjutnya pada 19 September 2024.

BACA JUGA:Ngiri Lihat Indonesia Masuk Kualifikasi Piala Dunia, Malaysia Gelar Turnamen Receh Demi Menjaga Muka

Ranking FIFA Timnas Indonesia akhirnya naik dua tingkat ke-131. Sementara itu negara tetangga Malaysia berada di urutan ke-134 hanya berbeda 3 ranking dengan timnas Indonesia, yang membuat Indonesia susul ranking FIFA Malaysia.

Ini merupakan hasil yang pertama sejak 24 Agustus 2011. Sekaligus menjadi pencapaian terbaik timnas era kepemimpinan pelatih Shin Tae-Yong, yang akhirnya tercapai hingga 13 tahun lamanya.

Beberapa media asing juga turut berkomentar usai mengetahui hasil imbang antara Indonesia dengan Arab Saudi.

Salah satu media lokal Vietnam menuliskan "Sepak bola Indonesia membut seluruh Asia ketakutan."

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Australia Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Simak Disini!

Tak hanya itu salah satu media besar seperti Soha juga ikut berkomentar mengenai timnas Indonesia.

"Indonesia kembali menunjukkan kiprahnya yang luar biasa saat menghadapi tim-tim papan atas benua Asia," tulis Soha.

"Pelatih Shin Tae-yong menurunkan sembilan bintang naturalisasi. Dua pemain asli Indonesia yang digunakan sejak awal adalah gelandang Rizky Ridho dan gelandang serang Witan Sulaeman," tambah Soha

"Para pemain Indonesia bermain disiplin dan menjaga jarak tim dengan baik sehingga mampu menetralisir banyak serangan tim tuan rumah," ujar Soha.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Australia Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Simak Disini!

"Hasil ini menjadi sebuah kesuksesan yang di luar dugaan bagi tim Indonesia," tegas Soha. Kini menuju 100 besar Ranking FIFA bukanlah hal yang mustahil untuk di lakukan bagi Indonesia.

Pada laga berikutnya Indonesia akan langsung menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) mendatang.

Australia pada laga perdana ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia harus mengakui keunggulan Bahrain dengan skor 0-1 di kandang sendiri.

Ketua PSSI Erick Thohir juga tengah mempersiapkan pertandingan melawan Australia yang akan segera diadakan hari Selasa mendatang.

BACA JUGA:Pemkab Indramayu Gelar Pementasan Seni di Kulcim, Disdikbud: Ayo Lestarikan Seni dan Budaya!

Kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan yang akan mementaskan laga kedua Timnas di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, melawan Australia pada 10 September, sudah baik.

Menurutnya, akan ada beberapa improvement yang tidak signifikan jelang pertandingan pertama Jay Idzes, dkk di kandang.

"Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik. Akan ada beberapa improvement, tetapi tidak ada yang signifikan yang akan mengganggu pertandingan. Kami berkomitmen dalam memastikan ke pengelola GBK semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia," Ujar Erick Thohir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: