Shin Tae-yong Blak-blakan Ungkap Indonesia Punya Peluang Kecil Gegara Ada di Grup Neraka: Pasti Bisa!

Shin Tae-yong Blak-blakan Ungkap Indonesia Punya Peluang Kecil Gegara Ada di Grup Neraka: Pasti Bisa!

Shin Tae-yong Bicara Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia, Cuma 20 Sampai 30 Persen.-Instagram @shintaeyong7777-radarindramayu.com

BACA JUGA:Maarten Paes Bisa Membela Indonesia Lawan Arab Saudi, Potensial Line Up Pemain Bakal Makin Ngeri!

Peluang utama Timnas Indonesia untuk berhasil comeback dan mendapatkan target yang diinginkan adalah dengan melihat komposisi pemain. 

Perlu diketahui, Timmas Indonesia sekarang sudah berbeda dari sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong telah berkembang pesat bahkan diluar dari dugaan para rivalnya.

Timnas Indonesia punya beberapa pemain inti yang bisa menjadi kunci yaitu Maarten Paes sebagai penjaga gawang. Bek Asnawi Mangkualam, Jay Idzes, Sandy Walsh, Rizky Ridho, dll. 

Maju ke posisi tengah ada Calvin Verdonk, Thom Haye, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama. Dan depan ada Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen.

BACA JUGA:Exco PSSI Ungkap Nama Pemain Baru Diluar dari Perkiraan Bukan Ole Romeny atau Mauro Zijlstra, Lalu Siapa?

Shin Tae-yong paham betul mengenai bagaimana sulitnya untuk maju ke Piala Dunia lewat ajang Kualifikasi, makanya ia lebih memilih target yang masuk akal dan rasional.

STY percaya langkah step by step alias sedikit demi sedikit, karena hal tersebut lebih baik daripada tidak sama sekali, terkhusus dalam konteks perkembangan sepakbola. 

Namun, niat utama coach Shin selain mengikuti Kualifikasi Piala Dunia, ia mempunyai target untuk membawa anak asuhnya bertengger di rangking ke-100 FIFA. 

“Hal itu yang selalu saya yakini. Karena buat saya, dalam hal tertentu daripada mencoba ingin mendapatkan semuanya dalam sekali waktu, lebih baik sedikit demi sedikit,” imbuh STY. 

BACA JUGA:KEJUTAN! Maarten Paes Bisa Main Lawan Arab Saudi, Benteng Timnas Indonesia Makin Kokoh

"Tapi saya ingin mengatakan, bersama dengan para pemain, saya akan selalu memberikan hasil terbaik," tegas pelatih berusia 53 tahun tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: