Maarten Paes Bisa Membela Indonesia Lawan Arab Saudi, Potensial Line Up Pemain Bakal Makin Ngeri!

Maarten Paes Bisa Membela Indonesia Lawan Arab Saudi, Potensial Line Up Pemain Bakal Makin Ngeri!

Maarten Paes resmi bisa membela Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia. -Kolase Gambar -radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Kejutan buat para fans Garuda, lantaran PSSI sudah resmi mengumumkan bahwa Maarten Paes bisa membela tim nasional sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong sebagai pelatih pasti bisa full senyum, karena line up pemain untuk sektor penjaga gawang, bisa menjadi super tangguh saat melawan Arab Saudi

Perlu diketahui, Paes merupakan kiper profesional yang punya pengalaman dan CV yang moncer, selama membela klub FC Dallas, banyak torehan cleansheet yang ia dapatkan. 

Elang Hijau sebagai rival pertama Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tentunya akan sangat kerepotan menjebol gawang skuad asuhan STY. 

BACA JUGA:PSSI Umumkan Maarten Paes Bisa Membela Indonesia Lawan Arab Saudi, Line Up Pemain Tambah Ganas!

Kepastian mengenai status Maarten Paes yang bisa membela Indonesia, pertama kali disebarkan oleh Asosiasi Sepakbola Indonesia (PSSI) dalam laman resminya.

"Resmi, Maarten Paes bisa perkuat Timnas Indonesia kontra Arab Saudi pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat 6 September 2024" tulis PSSI. 

Kabar baik ini pertama kali disampaikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji sewaktu dirinya mendampingi para pemain yang sedang berlatih di Jeddah.

“Kegiatan MCM sudah selesai hari ini untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” ujar Sumardji. 

BACA JUGA:KEJUTAN! Maarten Paes Bisa Main Lawan Arab Saudi, Benteng Timnas Indonesia Makin Kokoh

Sebelumnya, berhubung Maarten Paes ada di AS saat membela klubnya FC Dallas, dia datang 1 hari lebih lambat dari pemain domestik untuk menyambangi Jeddah. 

Per tanggal 2 September 2024, kiper 26 tahun ini sudah mendarat, bukannya mengalami kelelahan atau jet lag sebab dari perjalanan udara yang panjang, Paes malah dalam kondisi fit dan prima. 

Shin Tae-yong bahkan sampai memuji performa penjaga gawang kelahiran Nijmegen, yang selalu siap dengan latihan dan pertandingan yang akn datang bersama skuad Garuda. 

"Kondisi (Paes) tidak buruk, dia masih prima walaupun setelah penerbangan udara yang lama, dia tidak mengalami jet lag" ujar STY saat ditanyai mengenai kondisi Bang Paes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: