Pelatih Argentina Tuduh Indonesia Tidak Main Serius Melawan Thailand, Indra Sjafri: 'Ini Uji Coba'

Pelatih Argentina Tuduh Indonesia Tidak Main Serius Melawan Thailand, Indra Sjafri: 'Ini Uji Coba'

Pelatih Argentina Tuduh Indonesia Tidak Main Serius Melawan Thailand, Indra Sjafri: 'Ini Uji Coba'-ss bola.com-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Setelah berhasil mengalahkan Argentina, kemarin pada Jumat, tanggal 30 Agustus Indonesia U19 harus menerima kekalahannya melawan musuh bebuyutan yaitu Thailand.

Dengan hasil 2-0 tanpa balas, pelatih Argentina yakni Claudio Cugnali tampaknya merasa bahwa Indonesia sengaja tidak main serius ketika melawan Thailand.

Dimana hal ini sebenarnya cukup masuk akal, mengingat bahwa ajang ini dimanfaatkan pelatih Indra Sjafri untuk persiapan menuju kualifikas Piala Asia.

Oleh karena itu, usai kemenangan mereka melawan Argentina, mungkin Coach Indra masih ingin menseleksi beberapa pemain sebagai bahan evaluasi.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke 79, SMPN 2 Sindang Selenggarakan Upacara Bendera dan Aneka Lomba Tradisional

Banyaknya Rotasi Pemain

Sepertinya ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 ini benar-benar dimanfaatkan Pelatih Indra Sjafri untuk mencoba semua pemainnya.

Karena pada sejatinya, tujuan akhir Timnas Indonesia U19 adalah untuk lolos Kualifikasi Piala Asia 2025, dan nantinya tembus ke Piala Dunia U20 2025.

Oleh karena itu, terlepas apapun hasilnya, yang terpenting untuk sekarang adalah performa Garuda U20 yang bisa sesuai dengan harapan pelatih Indra Sjafri.

BACA JUGA:Bojan Hodak Kecewa dengan Keputusan Shin Tae-yong yang Hanya Memilih Satu Pemain Persib untuk Gabung ke Timnas

Namun, pada kemenangan mengejutkan melawan Argentina kemarin, Coach Indra Sjafri mengakui bahwa masih banyak PR yang harus dibenahi, terlpas dari hasil mengejutkan tersebut.

Terlebih lagi, skuad U20 yang dibawa ke Seoul EOU sendiri bukanlah skuad utama, dimana pemain utama seperti Jens Reven, Welber Jardim, dan Kafiatur tidak hadir pada ajang kali ini.

Sehingga, momen ini dimaskimalkan Coach Indra untuk mencoba para pemain yang masih belum memiliki jam terbang cukup.

Nah, dalam laga kedua melawan Thailand kemarin, Coach Indra juga tidak segan-segan untuk merotasi banyak pemain dari starting eleven saat melawan Argentina kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: