Begini Kata Maarten Paes Usai Dapat Panggilan Timnas Indonesia Setelah Menanti Lama

Begini Kata Maarten Paes Usai Dapat Panggilan Timnas Indonesia Setelah Menanti Lama

Begini Kata Maarten Paes Akhirnya Dapat Panggilan Timnas Indonesia Setelah Menanti Lama-Foto: pssi.org-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi telah merilis daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia.

Sebanyak 26 pemain mendapatkan panggilan bergabung dengan skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong untuk melakoni putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Salah satu yang menarik dari pemanggilan pemain Timnas Indonesia ini adalah masuknya nama kiper naturalisasi, Maarten Paes.

Maarten Paes bukan nama asing bagi pecinta sepak bola tanah air. Kiper klub Amerika Serikat, FC Dallas ini sebenarnya telah resmi menjadi WNI sejak 30 April 2024 lalu.

BACA JUGA:Punggawa Timnas Indonesia Ini Resmi Perpanjang Kontrak dengan Klub Eropa, Thom Haye Masih Tanpa Klub

BACA JUGA:Hanya Satu Pemain Dari Persib Bandung, Ini Daftar Klub Timnas Indonesia Di Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Namun, sejak merampungkan proses naturalisasi, kiper berusia 26 tahun itu tak kunjung segera melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia. Ia sempat terganjal aturan FIFA perihal perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Setelah menanti cukup lama, Maarten Paes akhirnya bisa memperkuat Timnas Indonesia dan berpeluang debut bersama skuad Garuda.

Pemain yang tidak memiliki garis keturunan Indonesia ini mengaku senang dan tidak sabar untuk membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya tidak sabar untuk bermain di kancah internasional untuk Indonesia," kata kiper Maarten Paes seperti dikutip radarindramayu.com dari laman resmi klub pada Sabtu 31 Agustus 2024.

BACA JUGA:Nikmatnya Kuliner Khas Indramayu, Berikut 4 Makanan Tradisional Khas Indramayu yang Wajib Dicoba

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Air Terbaik di Indramayu: Destinasi Seru Libur Akhir Pekan

"Saya sangat gembira, saya tidak sabar untuk menunjukkan kualitas saya untuk Indonesia," ungkapnya.

Sebagai informasi, pada bulan September mendatang, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: