Jay Idzes Tebar Psywar untuk Arab Saudi dan Australia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026: 'Kami Pasti Menang'

Jay Idzes Tebar Psywar untuk Arab Saudi dan Australia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026: 'Kami Pasti Menang'

Jay Idzes tebar psywar buat Arab Saudi dan Australia jelang Kualifikasi Piala Dunia round 3.-Instagram @jayidzes-radarindramayu.com

BACA JUGA:Dampak Kemenangan Timnas Indonesia U-19 Atas Argentina, Bikin Ole Romeny dan Pemain Diaspora Lain Kepincut!

Mentalitas pemain patut diapresiasi, semua pemain sudah siap untuk melakoni debutnya di putaran ketiga demi membela nama Indonesia. 

Coach Shin juga sudah memanggil 26 pemain baik yang berasal dari lokal maupun pemain diaspora untuk menghadiri panggilan "Garuda Calling"

Yang jadi sorotan adalah Jay Idzes, sebab dirinya berhasil cetak sejarah dan buat warga Indonesia bangga lantaran menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil menjajaki rumput Serie A Liga Italia. 

Bersama Venezia FC, Idzes didapuk sebagai starter dan bermain selama 68 menit, ia tampil impresif sebagai bek bahkan mampu menciptakan momentum untuk membuka keunggulan.

BACA JUGA:Hajime Moriyasu, Pelatih Jepang Sindir Taktik Kotor di Kualifikasi Piala Dunia, 'Bukan Gini Caranya'

Performa Jay Idzes sebagai orang Indonesia pertama kali yang berhasil debut di Serie A banyak menuai pujian, bahkan dari pelatih Venezia sendiri yaitu Eusebio Di Francesco. 

"Dia (Idzes) bermain sangat bagus, penampilannya baik dan ia juga bisa menciptakan peluang penting walaupun belum bisa menjadi gol" ujar Eusebio.

Walaupun bek 24 tahun ini sempat diduga alami cedera, ternyata ia sudah dalam kondisi fit, ia juga menambahkan bahwa sudah siap untuk dipanggil oleh STY untuk membela Timnas Indonesia. 

Dan benar saja, Jay Idzes menjadi pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk bertugas di R3 Kualifikasi Piala Dunia melawan Arab Saudi dan Australia. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Akan Kedatangan 2 Bek Anyar untuk Kualifikasi Piala Dunia, Posisi Elkan Baggott Terancam!

Jelang pertandingan di round 3, Jay tebar psywar untuk para lawan agar tidak meremehkan dan memandang sebelah mata Indonesia. 

"Kami memiliki kesempatan luar biasa yang sedang menunggu kami di depan, kami akan bertanding dengan rival-rival yang hebat dan kuat" ujar Idzes. 

"Kami memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia, Kami ingin mengangkat nama Indonesia di peta dunia internasional " tegas bek Venezia FC dalam laman resmi pssi.org.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: