RESMI! Timnas Indonesia Memanggil 26 Pemain untuk Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Maarten Paes!

RESMI! Timnas Indonesia Memanggil 26 Pemain untuk Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Maarten Paes!

Potret pemain Timnas Indonesia. -Laman resmi PSSI. -radarindramayu.com

BACA JUGA:Kabar Baik! PSSI Siap Beri Kejutan Calon Pemain Baru, Jumlahnya Ada 2 Orang dan Sudah Follow IG Erick Thohir

Untuk pemain posisi bek yang dipanggil oleh pelatih 53 tahun ini adalah dengan dibagi dari beberapa pemain dari Liga 1 Indonesia dan pemain diaspora yang sedang abroad.

Posisi bek dari klub Liga 1 Indonesia yang dipanggil oleh Shin Tae-yong adalah Rizky Ridho dan Muhammad Ferrari dari Persija Jakarta dan Wahyu Prasetyo dari Malut United. 

Sedangkan pemain abroad yang berposisi sebagai bek dan dipanggil oleh STY itu ada Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Justin Hubner, dan Jay Idzes. 

Bek yang dimiliki oleh skuad Garuda juga cukup melimpah sama seperti gelandang, tentunya para pemain bek punya spesialisasi khusus untuk menjaga sektor belakang di lini pertahanan. 

BACA JUGA:Ada Maarten Paes, Ini Dia Daftar 26 Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu untuk posisi kiper yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengarungi round 3 Kualifikasi Piala Dunia itu totalnya ada 4 nama, 3 dari pemain Liga 1 dan sisanya dari pemain abroad. 

3 kiper yang berlaga di Liga 1 Indonesia yang dipanggil oleh coach Shin adalah Nadeo Argawinata (Borneo FC), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Adi Satryo (PSIS Semarang).

Dan Maarten Paes kiper terbaik Timnas Indonesia yang berkarir abroad di klub FC Dallas di MLS atau Liga Amerika Serikat. 

Kehadiran Paes juga sangat ditunggu-tunggu oleh fans Garuda karena sebelumnya ia sempat terhalang untuk bisa main ke Timnas gegara masalah perpindahan federasi. 

BACA JUGA:Erick Thohir Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia U-20 Melawan Argentina di Seoul, 'Jangan Jumawa!'

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai daftar ke-26 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk diturunkan pada laga Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, disertai nama Maarten Paes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: