Setelah Sukses Naturalisasi Maarten Paes, PSSI Dikabarkan Menambah Amunisi 3 Pemain Naturalisasi 'Makin Kuat'

Setelah Sukses Naturalisasi Maarten Paes, PSSI Dikabarkan Menambah Amunisi 3 Pemain Naturalisasi 'Makin Kuat'

maarten paes saat menjalani sumpah menjadi WNI-pssi-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM- Maarten Paes yang merupakan kiper asal Dallas FC kini telah sukses menjadi pemain naturalisasi Indonesia.

Paes yang sebelumnya dikabarkan melanggar statuta FIFA dan menunggu sidang CAS kini bisa bernafas lega usai 18 Agustus kemarin PSSI mengumumkan namanya secara resmi melalui Instagram.

Belum puas dengan Maarten Paes kini PSSI dikabarkan menambah amunisi 3 pemain naturalisasi yang berasal dari Eropa.

Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa PSSI saat ini sedang memproses naturalisasi pemain keturunan Indonesia.

BACA JUGA:Bulan September PSSI Akan Mengumumkan Pemain Naturalisasi Baru Asal Eropa 'Siap Bermain di Kualifikasi Pildun'

Namun, pihaknya belum ingin mengumumkan secara terbuka. "Ada pemain keturunan Indonesia yang akan diproses untuk dinaturalisasi, tapi kami tidak mau koar-koar terlebih dahulu, tunggu saja," ujar Arya Sinulingga, seperti yang dikutip dari channel YouTube pribadinya.

Ia juga menambahkan bahwa dokumen pemain tersebut sudah dipersiapkan, dan sang pemain harus datang ke Indonesia untuk menyelesaikan proses administrasi yang diperlukan. "Calon pemain naturalisasi bisa datang di atas 5 September

Saat ini, PSSI sedang mempersiapkan langkah besar dengan mengupayakan naturalisasi tiga pemain diaspora asal Eropa untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Siapa sajakah mereka?

BACA JUGA:Pemain Bintang Timnas Indonesia Dikabarkan Absen di Kualifikasi Piala Dunia September Nanti, Apa Penyebabnya?

Mauro Zijlstra

Mauro Zijlstra, bek asal Belanda, menjadi pusat perhatian dalam proses naturalisasi. Dia secara terbuka menyatakan keinginannya untuk memperkuat Timnas Indonesia dan telah menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Dengan kekuatan fisiknya, Mauro diharapkan dapat memperkuat lini belakang Indonesia, terutama menghadapi laga-laga sulit di kualifikasi Piala Dunia.

Ole ter Haar Romeny

BACA JUGA:Jepang Akui Timnas Indonesia Semakin Kuat dan Hampir Masuk Level Asia, Komentar Vietnam: 'Modal Naturalisasi'

Ole ter Haar Romeny, striker FC Utrecht, juga dalam proses naturalisasi. Penyerang 24 tahun ini menarik perhatian setelah Erick Thohir mengikuti akun Instagramnya.

Romeny telah menyatakan minat untuk membela Indonesia dan performanya yang tajam di Eropa menjadi aset berharga bagi Timnas.

Tristan Gooijer

Tristan Gooijer, pemain muda dari Ajax Amsterdam, merupakan kandidat naturalisasi lainnya. PSSI melihatnya sebagai investasi jangka panjang untuk memperkuat lini pertahanan Indonesia.

Dengan ketiga pemain ini, diharapkan Timnas dapat lebih kompetitif, terutama menuju kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keputusan PSSI untuk terus mendatangkan pemain diaspora menunjukkan keseriusan federasi dalam meningkatkan kualitas timnas.

Dukungan penuh dari para penggemar serta suporter juga akan sangat berarti dalam perjalanan mereka menuju prestasi yang lebih tinggi di kancah sepakbola dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: