Jepang Akui Timnas Indonesia Semakin Kuat dan Hampir Masuk Level Asia, Komentar Vietnam: 'Modal Naturalisasi'

Jepang Akui Timnas Indonesia Semakin Kuat dan Hampir Masuk Level Asia, Komentar Vietnam: 'Modal Naturalisasi'

Jepang Akui Timnas Indonesia Semakin Kuat dan Hampir Masuk Level Asia, Komentar Vietnam: 'Modal Naturalisasi'-ss cnbc indonesia-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Seperti yang diketahui, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran 3 yang makin mendekat ini akan menjadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia.

Karena nantinya kita akan menghadapi tim-tim papan atas seperti Australia, Arab Saudi, China, Bahrain, dan Jepang, sehingga perjuangan Indonesia tentu tidak akan mudah.

Meski demikian, PSSI tidak tinggal diam. Berbagai upaya dilakukan untuk memperkuat skuad Garuda, mulai dari merekrut pemain diaspora berbakat, hingga memfasilitasi kebutuhan tim secara maksimal.

Bahkan, demi meningkatkan performa lini serang, PSSI mendatangkan pelatih baru, seperti Yeom Ki-hun, untuk mengasah kemampuan para striker Indonesia.

BACA JUGA:Rombongan Touring NMAX Tour Boemi Nusantara Susuri Bumi Serambi Mekah Aceh Sampai Samosir Pada Etape Kelima

Respon Jepang terhadap Perkembangan Timnas Indonesia

Meskipun di atas kertas Indonesia mungkin dianggap sebagai tim terlemah di Grup C, sejumlah perkembangan yang dilakukan Timnas Indonesia ternyata menarik perhatian dari lawan-lawan tangguhnya.

Salah satu yang memberikan pandangannya adalah Timnas Jepang.

Ritsu Doan, pemain Timnas Jepang yang juga membela klub SC Freiburg, mengakui potensi yang dimiliki oleh Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Banyak Pemain Absen Menjadi Faktor Timnas Indonesia Akan Kesulitan Melawan Arab Saudi Mendatang

Menurutnya, Indonesia memiliki peluang untuk melaju dari babak penyisihan grup, meskipun belum ada kepastian.

"Ada kemungkinan Indonesia lolos dari babak penyisihan grup ini, tetapi menurut saya ini bukan waktunya melihat terlalu jauh ke depan," ujar Ritsu Doan dalam wawancara dengan Soccer King.

Ia juga menambahkan, "Semua orang bicara mengenai segala kemungkinan, tetapi belum ada yang bisa dipastikan."

Kapten Timnas Jepang, Wataru Endo, juga memberikan komentar serupa. Ia menegaskan bahwa Jepang tidak akan menganggap remeh Indonesia di Grup C nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: