Shin Tae-Yong Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia? Asia Bukan Lagi Level Indonesia? Cek Faktanya Disini!

Shin Tae-Yong Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia? Asia Bukan Lagi Level Indonesia? Cek Faktanya Disini!

Shin Tae-Yong Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia-Ilustrasi : Radar Indramayu-Radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Sudah menjadi rahasia umum jika Timnas Indonesia mengalami peningkatan signifikan dari 4 tahun terakhir ini.

Meski tidak semua laga dan pertandingan dapat berakhir kemenangan, namun Indonesia bisa membuktikan dapat menjadi pesaing kuat. 

Salah satu faktor peningkatan performa Timnas Indonesia, adalah kehadiran pelatih Shin Tae-Yong

Pelatih yang kerap dipanggil STY ini tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu dari banyaknya faktor yang menentukan performa Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Ole Romeny Bukan Yang Termahal, Ini Daftar Harga Pemain FC Utrecht Klub Calon Pemain Naturalisasi Ole Romeny!

Melansir lewat halaman resmi "FIFA", sebuah data statistik, menunjukkan performa Indonesia meningkat selama 6 tahun terakhir. 

Dengan 1108.73 total poin, Timnas Indonesia berhasil naik satu peringkat di atas Malaysia dengan total poin sebanyak 1107.58. 

Dalam kurun waktu satu bulan di Tahun 2024 (Juni - Juli), Timnas Indonesia berhasil melesat jauh menuju satu ranking lebih tinggi di halaman resmi yang dirilis oleh FIFA. 

Statistik FIFA menunjukkan jika Juni 2024, Indonesia berada di posisi ke 134. Layaknya sebuah roket, Juli 2024 Indonesia berhasil mengamankan posisi ke-133. 

BACA JUGA:Teka-Teki Pratama Arhan Jelang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong: 'Dia Akan Saya Bawa'

Kenaikan peringkat ini bukan terjadi tanpa sebab. Melainkan atas kontribusi dan kerja sama yang baik antara federasi, dan staff kepelatihan, termasuk Shin Tae-Yong. 

Dukungan penuh dari PSSI, kegigihan para pemain, dan cara STY mendidik para pemain membuat Timnas Indonesia menjadi negara yang dipertimbangkan di kancah internasional. 

Hingga detik ini, Timnas Indonesia tidak pernah kalah melawan beberapa negara ASEAN yang sebelumnya melampaui Indonesia di Tahun 2024. 

Seperti Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, hingga Malaysia sekalipun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: