Takut Kebobolan Lagi? Bojan Hodak Bertekad Ubah Nasib Persib Bandung Saat Lawan Arema FC di Liga 1

Takut Kebobolan Lagi? Bojan Hodak Bertekad Ubah Nasib Persib Bandung Saat Lawan Arema FC di Liga 1

Takut Kebobolan Lagi? Bojan Hodak Bertekad Ubah Nasib Persib Bandung Saat Lawan Arema FC di Liga 1-foto via Persib.co.id (Fernando Hero)-radarindramayu.disway.id

RADARINDRAMAYU.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menaruh harapan besar pada timnya untuk menjaga gawang tetap aman saat menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Hal ini menjadi perhatian khusus Hodak setelah dalam dua pertandingan awal Liga 1 2024/2025, timnya selalu kebobolan.

Pada pertandingan pembuka musim, Persib berhasil mengalahkan PSBS Biak dengan skor 3-1. Namun, kemenangan tersebut sedikit ternoda oleh gol yang bersarang di gawang Kevin Mendoza.

Di laga kedua, ketika Persib bertandang ke markas Dewa United, kondisi semakin mengkhawatirkan.

Meski pertandingan berakhir imbang 2-2, dua gol yang berhasil dicetak Dewa United ke gawang Teja Paku Alam menjadi sorotan bagi Hodak dan timnya.

BACA JUGA:Blunder 2 Kali, Ernando Ari Bicara Jujur tentang Statusnya di Timnas Indonesia Setelah Kedatangan Maarten Paes

Hodak, pelatih asal Kroasia ini, menyadari pentingnya memiliki lini pertahanan yang kokoh untuk menjaga peluang kemenangan tim.

"Tujuan kami setiap pertandingan adalah untuk tidak kebobolan, tentu saja. Kami berlatih dan bekerja agar tidak kemasukan gol oleh lawan," ujarnya dalam sesi latihan terakhir menjelang laga melawan Arema FC.

Menurutnya, kebobolan adalah hal yang bisa saja terjadi, namun perlu diantisipasi dengan latihan yang lebih baik dan disiplin dalam setiap pertandingan.

Selain itu, Hodak memberikan perhatian khusus pada gol yang tercipta melalui tendangan bebas atau set piece. Dalam dua pertandingan awal, PERSIB kebobolan dari situasi bola mati, yang seharusnya bisa dihindari jika pemain lebih fokus dan disiplin.

BACA JUGA:Enam Pemain Dapat Panggilan Shin Tae-yong untuk Perkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2024

"Kami kebobolan dari set piece. Tentunya itu situasi yang buruk dan tidak seharusnya terjadi. Kami berlatih, bekerja setiap harinya, bicara dan belajar supaya tidak melakukan kesalahan yang sama," tegas Hodak.

Menghadapi Arema FC, Hodak dan tim pelatih Persib telah mempersiapkan strategi khusus untuk memperbaiki kelemahan di lini pertahanan.

Latihan intensif telah dilakukan untuk memastikan pemain lebih siap dalam menghadapi situasi bola mati dan serangan-serangan cepat dari lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: