PSSI Ungkap Alasan Maarten Paes Tidak Hadir di Laga Pertama Kualifikasi Piala Dunia. Melawan Arab Saudi

PSSI Ungkap Alasan Maarten Paes Tidak Hadir di Laga Pertama Kualifikasi Piala Dunia. Melawan Arab Saudi

PSSI Ungkap Alasan Maarten Paes Tidak Hadir di Laga Pertama Kualifikasi Piala Dunia. Melawan Arab Saudi-ss bola.net-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Pada 18 Agustus 2024, Maarten Paes, kiper asal Belanda, akhirnya resmi dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia.

Keputusan FIFA ini, yang datang setelah empat bulan menunggu sejak Paes disahkan menjadi WNI, dirasakan sebagai hadiah kemerdekaan bagi Indonesia.

Namun, meskipun sudah resmi bergabung, Paes ternyata tidak akan tampil dalam laga pertama melawan Arab Saudi.

Dalam podcast BebAS pada 21 Agustus, Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengungkapkan alasan di balik ketidakhadiran Paes dalam laga tersebut.

BACA JUGA:Rekomendasi Penginapan Terbaik untuk Staycation di Indramayu, Mulai Dari yang Mewah Hingga Terjangkau

Alasan Utama Maarten Paes Tidak Hadir

Aturan AFC (Asian Football Confederation) mengharuskan setiap federasi untuk mendaftarkan pemain paling lambat pada 5 Agustus.

Sayangnya, proses naturalisasi Paes baru selesai pada 18 Agustus, sehingga ia tidak bisa masuk dalam daftar pemain untuk pertandingan melawan Arab Saudi pada 5 September.

"AFC mengatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama(melawan Arab Saudi), tanggal 5 Agustus," ujar Pak Arya Sinulingga tersebut

BACA JUGA:Rahasia Kenikmatan Sajian Kuliner di Indramayu, Berikut 7 Pilihan Hidangan yang Wajib Dicoba

"Sementara kemarin prosesnya(Maarten Paes) baru selesai tanggal 18," lanjutnya.

Namun, Paes dipastikan bisa bermain pada laga kedua melawan Australia pada 10 September.

Menurut aturan AFC berikutnya juga disebutkan bahwa pemain harus didaftarkan paling lambat tujuh hari sebelum pertandingan, dan Paes telah memenuhi syarat tersebut.

"Maarten Paes-kan sudah selesai, berarti sudah kita daftarkan dari kemarin-kan, berarti sudah bisa nih Maarten Paes main melawan Australia," tutup Exco PSSI tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: