Gudang Kayu dan Gudang Rongsok Hangus Terbakar di Jl Dr Wahidin Cirebon, Tidak Ada Korban Jiwa

Gudang Kayu dan Gudang Rongsok Hangus Terbakar di Jl Dr Wahidin Cirebon, Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran tumpukan kayu dan gudang rongsok di Jl Dr Wahidin, Kamis dinihari (15/8/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID -Diduga akibat dari bekas bakaran sampah kecil yang dikira sudah padam, tumpukan kayu dan  gudang rongsok di Jl Dr Wahidin, Blok Tanggul Sukajadi,  RT003 RW002, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon kebakaran.

kebakaran tersebut terjadi Kamis dinihari (15/8/2024 ) sekitar pukul 01.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini. Namun, barang rongsok yang berada di dalam gudang hangus terbakar.

kebakaran ini bermula, awalnya  Yuni anak pemilik gudang rongsok yakni Carmadi sekitar pukul 01.00 WIB mendengar bunyi ledakan keras dari luar rumah. Yuni pun kemudian langsung membangunkan orang rumah dan setelah mengecek keluar rumah Yuni dan ayahnya (Carmadi) melihat api membakar tumpukan kayu bekas yang tersimpan di pinggiran tanggul sungai.

Karena angin bertiup kencang, api pun merambat ke gudang rongsok. Melihat api semakin membesar, keduanya teriak minta tolong pada warga sekitar. Seorang warga lalu mendatangi Polsek Cirebon Utara Barat (Utbar) melaporkan peristiwa kebakaran tersebut.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Dimulai, BKN: Pelamar Siapkan Diri

Petugas Polsek Cirebon Utbar yang menerima laporan langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon untuk meminta bantuan pemadaman api.

Sekitar pukul 01.31 WIB, api akhirnya berhasil dipadamkan oleh  petugas Damkar Kota Cirebon yang menerjunkan satu unit mobil damkar.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun ada sebagian barang-barang rongsok yang terbakar milik korban. Penyebab kebakaran diduga berasal dari bakaran sampah kecil yang dikira sudah padam dan ditinggal, namun karena saat itu angin yang cukup kencang sehingga api merambat membakar rerumputan dan membesar,"ungkap Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto melalui Kapolsek Cirebon Utara Barat AKP Iwan Gunawan kepada radarcirebon.com, Kamis (15/8/2024). (rdh)

BACA JUGA:Bulog Menyalurkan 26 Ribu Ton Beras untuk Banpang Tahap Ketiga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: