Final Piala AFF U-19 Thailand vs Indonesia: Saatnya Ulangi Memori 2013

Final Piala AFF U-19 Thailand vs Indonesia: Saatnya Ulangi Memori 2013

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri-pssi-RADAR INDRAMAYU

"Dia (Thailand) menang beberapa jam recovery dan saya minta tim dokter tadi segera bekerja malam ini (setelah semifinal) tentang siapa-siapa saja pemain yang cedera dan memberikan pemulihan yang cepat terhadap pemain," ucap Indra dilansir Antara.

Tentunya, Thailand berpotensi menghadirkan laga ketat. Kesolidan sejauh ini sudah ditunjukan The War Young Elephant, lantaran mereka baru kebobolan 2 kali. Di sisi lain, Thailand yang meraih 3 kemenangan dan 1 kali kalah, juga tampil cukup subur dengan capaian 10 gol.

Indra bersama Indonesia beberapa kali menghadapi duel ketat kontra Thailand. Di final AFF U22 lalu, Indonesia hanya menang tipis 2-1. Sedangkan di final SEA Games 2022, Garuda Muda menang 5-2 lewat masa perpanjangan waktu.

Selain itu, Indra terakhir 2 kali bertemu Thailand di ajang AFF U19 edisi 2018. Indonesia dan Thailand saat itu berbagai 1 kemenangan, yang seluruhnya hanya berakhir dengan skor identik 2-1.
“Ini final kedua saya di Jawa Timur (setelah AFF U-19 2013) dan mudah-mudahan Jawa Timur menjadi kota (provinsi) yang baik untuk saya," terang Indra.

BACA JUGA:Baliho Bakal Calon Bupati Nina dan Wakil Bupati. H Ali Wardana Marak, Warga Karangsong Sambut Baik

Indonesia berpotensi melakukan sedikit perubahan menyusul cedera kepala yang dialami Muhammad Alfharezzi Buffon. Kondisinya hingga kini belum dapat dipastikan. Selain itu, Indonesia masih harus terus memantau Welber Jardim. Ia bermain penuh di laga terakhir, meski sebelumnya Welber sempat mengalami cedera di fase grup.

Sementara perubahan kemungkinan juga dilakukan Thailand U-19. Mereka kehilangan Rapeephat Padthaisong usai sang pemain mendapatkan kartu merah di laga semifinal kontra Australia. Dalam laga itu, Padthaisong tampil sebagai starter.

Thailand dengan pelatih mereka yang berpengalaman, akan berusaha keras untuk memanfaatkan momentum dan performa solid mereka dari semifinal. Kemenangan mereka atas Australia menunjukkan bahwa mereka tidak hanya bergantung pada keberuntungan, tetapi juga memiliki strategi yang matang dan kemampuan untuk memanfaatkan kesalahan lawan.

Sementara itu, Malaysia dan Australia akan bertarung memperebutkan tempat ketiga. Pertandingan ini akan berlangsung di venue yang sama, Stadion Gelora Bung Tomo, pada pukul 15.00 WIB hari ini. (mid)

BACA JUGA:50 Tahun Hadir di Tanah Air, Yamaha Semakin Di Depan Ciptakan 'KANDO' untuk Konsumen Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: